Warga Suku Laut Ikut Nikah Masal

0
713
Nikah masal: 11 pasangan warga suku laut Selat Kongki, Kecamatan Senayang Lingga mengikuti Nikah Masal. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Lingga – Wakil Bupati Lingga M Nizar S.Sos menghadiri prosesi nikah masal 11 pasangan suami istri masyarakat Suku Laut dari Selat Konki. Meski diguyur hujan, prosesi pernikahan berlangsung sederhana di ruang kantor KUA Kecamatan Senayang, Kamis (30/3).

Dalam sambutannya, Nizar mengatakan Pemkab Lingga memberikan apresisasi kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. kepala Desa Penaah, Abang Marwan dan juga aktivis buta aksara Densi Diaz yang sudah berusaha keras memperhatikan masyarakat suku Laut di Selat Konki.

“Hari ini mereka semua sudah sah menjadi pasangan suami istri dan sudah tercatat di KUA kecamatan Senayang,” kata Nizar.

Dikatakan, program ini akan terus berlanjut dilakukan. Hal ini agar masyarakat suku laut mudah melakukan kepengurusan administrasi kependudukan. Untuk warga suku laut lain yang pernikahannya belum dilakukan secara administrasi negara agar melakukan pernikahan di kantor KUA setempat.

“Saya imbau untuk warga yang belum secara administrasi negara untuk nikah di kantor KUA. Tidak dipungut biaya sepeserpun. Seperti yang disampaikan Kemenag, gratis kalau di dalam jam kerja,” kata Nizar.

Sementara itu, Kepala Kemenag Drs H Hasyim, mendujung penuh pernikahan massal yang dilakukan ini. Ke depan ia berharap program ini dapat diteruskan Pemkab Lingga.

“Kita harapkan Pemkab Lingga meneruskan program ini,” ujarnya.

Turut menghadiri prosesi nikah masal tersebut, Camat Senayang Rosmalisa, serta sejumlah undangan. Serta kepala KUA Kecamatan Senayang Kafrizal.(Tengku)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here