Warga Tak Mampu Disediakan Beras sampai Agustus

0
214
PENGUSAHA di bawah naungan Yayasan Bhakti Sasana Kijang menyerahkan paket sembako kepada warga sekitar, Sabtu dan Minggu (3/5) lalu.

KIJANG – Yayasan vihara Bhakti Sasana Kijang akan membantu warga yang
terkena dampak virus korona, setelah membagikan paket sembako kepada 344 KK di sekitar vihara tersebut. Untuk pembagian tahap berikutnya, ditujukan kepada warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur.

”Kami dari pihak yayasan, sudah berkoordinasi dengan Pak Camat Bintan Timur dan Pak Lurah Kijang Kota. Setelah bantu sembako di sekitar kelenteng ini, selanjutnya membantu untuk seluruh warga kurang mampu di Kijang Kota,” kata Salikin, mewakili Akuang selaku Ketua Yayasan Bhakti Sasana Kijang, kemarin.

Baca Juga :  Bupati Belitung Belajar Penerapan Normal Baru ke Bintan

Melalui Yayasan Bhakti Sasana Kijang, sejumlah pengusaha akan membantu warga kurang mampu atau terkena imbas dampak pandemi Covid-19. Seperti warga yang menganggur akibat terkena PHK perusahaan. Atau warga yang hidupnya dalam kondisi kurang mampu.

”Dalam bulan ini, kita akan terima data warga yang kurang mampu dan terkena PHK itu, dari pemerintah kelurahan dan kecamatan. Dari data itu, kita dari yayasan akan turun bersama RT/RW, untuk mengecek warga tersebut. Kalau memang layak, akan diberikan bantuan,” jelasnya.

Baca Juga :  DLH Gelar Lomba Kreativitas Daur Ulang Sampah

Menurutnya, warga Kijang Kota yang kurang mampu akan diberikan bantuan berupa bahan pangan, bukan uang tunai. Meski warga tersebut sudah menerima bantuan PKH pusat, BLT dari Pemkab Bintan dan bantuan lain, tetap diberikan bantuan.

”Asalkan keadaannya kurang sejahtera, tetap kita bantu. Meski sudah terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah. Bantuan ini khusus buat warga di Kijang Kota. Rencananya, bantuan kita salurkan terhitung Juni sampai Agustus nanti,” kata Salikin.

”Kami perkirakan, ada sekitar 2.500-an sampai 33 ribuan KK yang bakal dibantu nanti. Kita bantu dalam bentuk beras dan mi instan,” tambahnya.

Baca Juga :  Polres Bintan Musnahkan Sabu dari Malaysia

Sebelumnya, pihak Yayasan Bhakti Sasana Kijang memberikan bantuan sembako paket jumbo kepada 344 KK di dua RW, yang berada di sekitar vihara. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here