Warga Tak Mampu Terima Sembako

0
53
Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin bersama anggotanya membagikan sembako kepada warga tidak mampu, Sabtu kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos
Warga yang tidak mampu yang tinggal di Kelurahan Bukit Cermin dan Kelurahan Tanjungpinang Barat menerima sembako gratis. Sembako gratis tersebut diserahkan dari jajaran Polsek Tanjungpinang Barat, Sabtu (6/4). Ada sekitar 50 paket sembako gratis dibagikan.

TANJUNGPINANG – Penerima bantuan sembako ini, selain orang tak mampu ada juga penerima yang menderita penyakit diabetes dan kanker. Isi sembako tersebut yakni beras (5 kilogram), telur satu papan, susu, teh, dan terigu.

Para penerima bantuan terharu dan kaget tiba-tiba dapat bantuan dari pihak kepolisian.

Muktar, salah satu penerima bantuan sembako mengatakan, dirinya kaget dengan kedatangan sejumlah polisi dari Polsek Barat ke rumahnya. Ia kira, kedatangan ada masalah di kampungnya. Setelah ia tahu, kedatangan polisi untuk memberikan bantuan, ia langsung bersyukur. Bantuan yang diterimanya bisa mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Ia dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada Polsek Barat yang sudah sangat perhatian kepada masyarakat terutama masyarakat tidak mampu. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.

”Saya menginap diabetes dan keluar masuk ke rumah sakit. Tidak saya saja tetapi istri saya juga menginap penyakit kanker payudara,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu dan untuk warga dalam keadaan sakit. Ia berharap bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban keluarga mereka.

Lanjutnya, pemberian bantuan ini berawal dari laporan RT setempat bahwa ada lima warga yang sakit dan kekurangan membutuhkan bantuan moril maupun materil.

”Penyakit yang mereka hadapi ada yang sakit jantung, diabetes, paru-paru, pengapuran dan benjolan yang mirip dengan tumor,” terangnya.

Selain memberikan bantuan, Kapolsek juga memberikan motivasi untuk tetap semangat dalam melawan penyakit. Selain warga yang sedang sakit juga diberikan kepada 12 warga yang diberikan bantuan sembako.

”Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here