Warga Tak Sabar Tunggu Pembangunan Pelabuhan Pelantar I dan II

0
594
BONGKAR MUAT: Para pekerja sedang melaksanakan aktivitas bongkar muat di Pelantar II, Tanjungpinang. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Aktifitas bongkar muat yang tinggi di Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang membuat, warga tak sabar menunggu realisasi pembangunan yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri pada 2018 mendatang. Tahun 2017 ini, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepri dialokasikan anggaran pembuatan DED. Setelah itu, rencananya 2018 baru melaksanakan pembangunan Pelantar I dan II di kawasan Kota Lama tersebut.

Seperti diungkapkan Asun salah satu warga Kota Lama bahwa kabarnya pelabuhan ini bakal diperbaiki Pemrpov sudah diketahui. Pihanya mengaku tak sabar menunggu realisasinya. ”Kita sebagai warga senang mengetahui kabar rencana pembangunan pelabuhan ini. Mudahan DED nya segera bisa disampaikan, biar warga mengetahui gambarannya,” ungkapnya Rabu (6/9).

Menurutnya, sangat setuju dengan adanya perbaikan pada pelabuhan secara otomatis ini akan meningkatkan aktivitas bongkar muat yang tentunya meningkatkan perekonomian. ”Pelabuhan bagus dan semakin besar akan mempercepat proses bongkar muar. Ini akan menguntungkan daerah,” tuturnya.

Sementara Bahar buruh mengatakan, sebagai buruh sangat mendukung bila itu pembangunan pelabuhan terealisasi. Dituturkannya, setiap hari aktivitas bongkar muat barang dilakukan dipelabuhan Pelantar II cukup padat. ”Bagusnya pembangunan pelabuhan bisa dipercepat setidaknya awal tahun 2018 sudah mulai dibangun sehingga khir tahunnya sudah bisa dimanfaatkan,” harapnya. Dirinya berharap, bukan hanya pelabuhan di perbaiki tetapi akses jalan menuju pelabuhan juga. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here