Warga Temukan Granat Nenas

0
89
Tim Gegana membawa granat yang ditemukan warga. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Warga Tanjungpinang menemukan granat nanas di pemukiman warga padat penduduk. Warga menemukan saat hendak menggali tanah untuk pondasi rumah. Granat yang ditemukan itu kemudian diserahkan kepada aparat untuk diamankan.

Granat dalam kondisi berkarat itu ditemukan di Jalan Ir Juanda KM 2 Kecamatan Tanjungpinang Barat, Sabtu (22/9).

Penemuan granat tersebut membuat warga setempat heboh. Untuk menjinakan granat tersebut, tim Gegana Polda Kepri langsung turun ke lokasi.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, untuk mengetahui apakah granat masih aktif atau tidak, granat itu mesti dibawa oleh tim Genana ke Polda Kepri. ”Kita belum mengetahui apakah granat yang ditemukan aktif atau tidak,” katanya Sabtu (22/9).

Kapolres menyebutkan, sejauh masih satu granat jenis nanas yang ditemukan oleh warga, ini merupakan peninggalan waktu perang zaman dahulu.”Peninggalan perang kemaren, maka di bawa ke Polda Kepri untuk mengetahuinya,” sebutnya.

Tim Gegana datang langsung mengidentifikasi granat tersebut dengan alat khusus penjinak bom. Tak butuh waktu lama pihak Gegana langsung mengangkut barang tersebut dengan alat khusus penjinak bom. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here