Warga Tionghoa Buru Suvenir dan Merias Vihara

0
248
PENGURUS Vihara saat melakukan penataan pernak pernik Imlek di Vihara Dharma Santi Tanjunguban menjelang Imlek, Minggu (11/2) kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Warga Tionghoa mulai memburu suvenir (pernak-pernik) menjelang perayaan Hari Raya Imlek. Sebagian warga juga menata dan merias rumah ibadah vihara.

Atek, seorang warga Tionghoa mengatakan, pada perayaan Imlek tahun 2018 ini merupakan tahun anjing tanah. Ornamen berbentuk dan bergambar anjing akan menghiasi rumah dan vihara.

”Karena ini tahun anjing, jadi apapun seperti boneka, gambar hingga angpao bergambar anjing pasti akan ada. Kemudian juga lampion dan kue keranjang, sudah pasti ada,” jelasnya, Minggu (11/2).

Untuk mendapatkan itu, dirinya memburu suvenir hingga ke Tanjungpinang. Menurutnya kehadiran pernak-pernik Imlek sangat penting, sesuai tradisi.

”Sama seperti agama lain, pasti persiapan jelang hari raya itu sibuk. Selain untuk ibadah, pastinya untuk bersilaturahmi,” ucapnya.

Antoni Ketua Yayasan Vihara Dharma Santi Tanjunguban mengatakan, pihaknya jelang Imlek melakukan bersih-bersih vihara, dan melakukan penataan. Agar suasana Imlek semakin meriah dan semarak.

”Kemeriahan Imlek pasti akan sangat terasa di Vihara, karena banyak warga yang akan melakukan sembahyang. Di tahun baru Imlek ini, kami tentunya berharap akan lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya. Semoga ekonomi Bintan akan terus lebih baik,” katanya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here