Warga Tiongkok Ditolak Masuk

0
76
Penumpang dari luar negeri termasuk TKI saat berada di Pelabuhan internasional Sribintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, belum lama ini. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Imigrasi Tanjungpinang memperketat pengawasan terhadap para calon penumpang keberangkatan dan kedatangan di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP). Dua orang warga negara asing ditolak masuk ke Tanjungpinang.

Kepala Pos Imigrasi Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Daniel Maxrinto mengatakan, pengawasan dan pengetatan terhadap para penumpang baik yang datang dan berangkat keluar negeri.

”Tetap kita lakukan, sudah ada dua orang WNA yang kita tolak masuk,” katanya Rabu (10/4).

Lanjutnya, penolakan terhadap dua WNA ini dikarenakan pada saat masuk melalui pelabuhan SBP Internasional mereka tidak mempunyai tujuan mau kemana mereka disini sehingga kita lakukan penolakan.

”Mereka masuk dari Singapura kewarga negaraan Tiongkok,” sebutnya.

Selian itu juga dilakukan pengawasan terhadap warga negara Indonesia yang akan keluar negeri. Daniel menyebutkan, sama-sama kita perketat kita tidak mau adanya TKI yang akan bekerja di luar negeri secara ilegal. Biasanya dari cara mereka saat melalui loket pemeriksaan sudah kelihatan dari gerak geriknya.

”Kita juga mempunyai teknik sendiri dalam pengawasan ini,” jelasnya.

Daniel menjelaskan, pihaknya juga membenahi tempat pengantrean pengecapan dan pengecekan paspor agar lebih tertata sehingga mempermudah para penumpang.

”Sekarang sedang melakukan pembenahan tempat pengantrean penumpang,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here