Warna Kota Lama Harus Cerah

0
172
Suasana malam di pasar malam Imlek di Jalan Merdeka Tanjungpinang. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Wakil Ketua Komisi III bidang Infrastruktur DPRD Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar mengatakan kawasan Kota Lama Tanjungpinang perlu ada penataan ulang.

Salah satunya rumah, ruko hingga bangunan lainnya berada di kota bisnis tersebut harus di cat warna warni biar kelihatan indah tidak kusam seperti saat ini. Sebelumnya, kawasan ini juga dikritik oleh GubernurKepri karena minimnya Penerang Jalan Umum (PJU) di Jalan Merdeka dan sekitarnya. Padahal, lokasi ini merupakan kawasan bisnis tertua di Tanjungpinang.

Bahkan Ashadi Selayar minta agar rumah atau ruko di cat warna kuning, biru, merah, pink, coklat, merah, orange, ungu dan masih banyak lagi warna menarik lainnya. Jadi, saat ingin melakukan pengecatan bangunan tersebut, pilih warna warni yang menarik. Supaya daerah Kota Lama menjadi daya tarik pengunjung.

”Pilihlan warga yang baik, jangan pakai warna mirip lambang partai politik (parpol) nanti bermasalah pula,” kata Ashady kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (24/1).

Kata dia, kalau sudah dicat ia yakin kawasan tersebut akan menjadi daya tarik pengunjung, secara tidak langsung daerah Kota Lama menjadi destinasi wisata baru di Tanjungpinang. Ini bakal berdampak ke pedagang yang berjualan di kawasan Kota Lama. ”Orang bakal akan datang lagi, apabila ada yang unik dan menarik di Tanjungpinang khususnya di daerah Kota Lama,” terangnya.

Sebelum melakukan pengecatan nanti, ia sarankan kepada pemerintah untuk terlebih dahulu lakukan sosalisasi dengan masyarakat yang berdomisili di daerah Kota Lama. Sehingga maksud dan tujuan pemerintah mendapat dukungan dari masyarakat tersebut. ”Saya rasa masyarakat akan mendukunglah,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here