Warnet dan Remaja Jadi Sasaran

0
300
JAJARAN Polres Tanjungpinang mengadakan rapat persiapan operasi Bina Kusuma, Kamis (8/3) kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

Dua Minggu Polisi Operasi Bina Kusuma

TANJUNGPINANG – JAJARAN Polres Tanjungpinang selama dua minggu ke depan, akan menggelar operasi Bina Kusuma. Selain narkota, kalangan remaja yang mengonsumsi minuman beralkohol di kawasan pelantar, Bintan Centre dan tempat umum di wilayah Kota Tanjungpinang, akan menjadi sasaran operasi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro melalui Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali mengatakan, untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, beretika dan modern, Sat Binmas mempunyai peranan penting. Terutama dengan cara melakukan penyuluhan, bimbingan maupun pendidikan, dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ali menyebutkan, Operasi Bina Kusuma yang dilaksanakan dari tanggal Rabu (7/3) sampai tanggal 20 Maret mendatang, akan menitik beratkan pembinaan kepada remaja. Agar terhindar dari bahaya narkoba, minuman beralkohol , pergaulan bebas maupun pornografi.

”Remaja jadi sasaran kita dalam operasi Bina Kusuma ini. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Ali, Kamis (8/3) kemarin.

Selain itu, Ali menjelaskan, sasaran yang akan dicek lainnya yaitu di warnet. Pihak kepolisian mengecek para remaja di warnet. Hal ini dilakukan dalam mengantisipasi adanya kegiatan yang dilakukan di media sosial mengenai penyebaran hoax, hate speech, SARA maupun penyalahgunaan lain, yang dapat ditimbulkan oleh para remaja Kota Tanjungpinang. ”Semua warnet yang ada nanti kita akan lakukan pengecekan,” tuturnya.

Operasi Bina Kusuma melibatkan 30 personel dari berbagai fungsi yang ada di Polres Tanjungpinang. Selain penyuluhan dan pembinaan, petugas juga akan mendata remaja-remaja yang butuh bimbingan secara intens, untuk diteruskan kepada instansi terkait.

Ia mengharapkan, operasi Bina Kusuma dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, maupun terciptanya situasi keamanan dan ketertiban. Sehingga para remaja dapat lebih berkonsentrasi dalam pendidikan dan berkreasi dalam hal positif, dengan mengedepankan kualitas, modern dan etika dalam mencapai cita-cita yang akan mereka raih.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here