Warnet Tutup Pukul 00.00

0
718
DIBINA: Polisi mengumpulkan pemain di warnet, dan diperbolehkan pulang setelah diberikan pengarahan. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Maraknya Warung Internet (Warnet) game yang hingga dini hari, pihak Polres Karimun menertibkan sejumlah warnet yang melanggar arutan jam operasional. Polisi akan bersikap tegas, jika pengelola warnet melanggar ketentuan jam operasional di Karimun. Sedangkan batas jam operasional untuk warnet sampai pukul 00.00 WIB.

”Kami prihatin melihat warnet beroperasi sampai dini hari dan yang bermain adalah remaja dan anak anak. Seharusnya pada larut malam mereka tidur di rumah, karena keesokan harinya harus sekolah,” ujar AKBP Agus Fajarudin, Kapolres Karimun, Minggu (11/6). Ia juga menyayangkan, beberapa anak yang bermain game di warnet juga merokok.

Fajarudin merasa aneh, karena untuk main di warnet butuh uang.
Sedangkan, anak-anak yang bermain game tersebut rata-rata ekonominya menengah ke bawah.

”Kalau mereka ekonomi atas, akan memilih main dengan PC di rumah bukan di warnet,” Kata Agus. Warnet yang seharusnya berfungsi untuk tempat mencari pengetahuan, berubah menjadi tempat bermain game. Ini yang harus dihindari, jangan sampai warnet berubah fungsi menjadi tempat nongkrong remaja. Berangkat dari prihatin tersebut, ia memerintahkan untuk menertibkan jam warnet. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here