Wartawan Rasakan Getaran Pistol Glock dan P2

0
243
SEJUMLAH awak media di Tanjungpinang saat mengikuti latihan menembak menggunakan pistol yang digelar Lanud RHF Tanjungpinang, kemarin. f-istimewa/humas lanud rhf tanjungpinang.

Personel Lanud RHF Latihan Menembak

BINTAN – Personel satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, ikuti latihan menembak jenis pistol, Senin (23/12) di Lapangan Tembak Lanud RHF di Kijang Km 25, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Pada kegiatan itu, pihak Lanud RHF turut mengajak sejumlah wartawan di Tanjungpinang latihan menembak dengan menggunakan senjata jenis pistol. Ada pun pistol yang digunakan, yakni Glock dan P2.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan, latihan yang digelar merupakan keharusan dan untuk menjaga kemapuan anggotanya dalam keterampilan menembak.

”Latihan ini merupakan latihan bulanan bagi POM Lanud RHF. Kami juga mengajak awak media untuk merasakan sensasi menembak dengan pistol. Sekaligus, sebagai ajang silaturahmi bersama awak media. Karena telah menjadi mitra kami, dalam pemberitaan setiap kegiatan yang kami gelar,” sebut Kolonel Pnb Andi Wijanarko disela-sela latihan.

Latihan ini, lanjut Andi, untuk meningkatkan kemampuan dan menjaga profesionalisme setiap prajurit dalam menjalankan tugasnya mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama.

”Semoga dengan kegiatan latihan menembak dengan awak media ini, silaturahmi dan komunikasi kami bersama kawan-kawan media selalu terjaga dengan baik,” tambah Andi Wijanarko yang juga seorang pilot TNI AU yang mahir menerbangkan Helikopter.

Masing-masing awak media, turut menampakkan talentanya dalam menembak dengan pistol. Personel Lanud RHF pun, turut membimbing setiap awak media yang ikut menembak agar safety menggunakan senjata api tetap terjaga dan kegiatan berjalan lancar.

Latihan menembak ini juga untuk memperat tali silaturahmi antara TNI AU, khususnya Lanud RHF dengan jurnalis.

Andi menjelaskan, latihan menembak ini sebenarnya latihan bulanan Satuan POM AU, sedangkan untuk anggota tetap Lanud RHF dilaksanakan setiap tri wulan.

KOMANDAN Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko (paling kiri) dan pejebat teras Lanud RHF turut mengasah kemampuan menembaknya. F-ISTIMEWA/Pentak-Lanud RHF

”Hari ini saya sengaja mengajak kawan-kawan (wartawan) latihan menembak, minimal sedikit mengenal cara menembak dan bagaimana rasanya menembak. Dan yang terpenting lagi, untuk menjalin tali silaturahmi. Karena baru sekarang bisa mengajak silaturahmi dan komunikasi dengan rekan-rekan awak media,” ujar Andi.

Lanjut, kata Andi, di akhir tahun ini ke depan wilayah Kepri, semakin kondusif dan keamanannya tercipta, tidak ada gejolak-gejolak yang dapat merugikan bersama.

Apalagi terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 maupun pelaksanannya di Kepri, umumnya Indonesia dalam keadaan aman dan terkendali.

”Kami dari TNI AU dari sisi pendukung TNI-Polri siap mengamankan pelaksaan Pilkada Serentak 2020 nanti di Provinsi Kepri. Kita semua berharap aman,” ungkapnya. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here