Wasit Berlisensi Asia dari Bintan Jadi Instruktur

0
775
FAHRESI Angga Gunawan wasit berlisensi ASTAF memberikan materi pada pelatihan wasit lisensi S3 di LAGOI - 400-an siswa ikut Tanjungpinang, kemarin.

BINTAN – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang, mendatangkan wasit berlisensi Asian Sepak Takraw Federation (ASTAF) Fahresi Angga Gunawan SPd, dari Kabupaten Bintan. Fahresi Angga Gunawan wasit setingkat Asia, yang seharihari bekerja sebagai Pengawas Dispora Bintan ini, menjadi instruktur untuk pelatihan wasit lisensi S3 (dasar) sepak takraw.

Panitia pelaksana Zamanes SPdI menyampaikan, pelatihan wasit sepak takraw yang dilaksanakan Dispora Tanjungpinang ini, untuk sertifikasi S3. Peserta berasal dari klub-klub di bawah PSTI Tanjungpinang, yang diberikan rekomendasi oleh PSTI. Selain itu, peserta pelatihan wasit lisensi S3 ini berasal dari guru olahraga di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pesepeda Wanita Indonesia Juarai TDB 2018

Pelatihan wasit sepak takraw lisensi S3 ini dilaksanakan selama 6 hari, dari Senin (23/9) sampai dengan Sabtu (28/9) ini. Selain Fahresi Angga Gunawan, materi pelatihan juga disampaikan oleh Dicky Tanjung. Pelatihan wasit ini dilaksanakan di Hotel Sampurna Jaya, Tanjungpinang.

Fahresi Angga Gunawan mengatakan, materi dasar pelatihan wasit ini meliputi tentang olahraga sepak takraw, syarat menjadi wasit, peraturan permainan/ pertandingan sepak takraw, sistem pertandingan, administrasi pertandingan, sampai dengan klasemen.

”Selain pembekalan materi di dalam ruangan, peserta juga melakukan praktik di lapangan. Kita bangga, ada pelatihan wasit sepak takraw ini. Karena, sudah 11 tahun mengalami kevakuman di Tanjungpinang ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Penimbunan Jalan Lintas Barat Hambat Lalu Lintas Kendaraan

”Setelah pelatihan lisensi S3, ada lagi lanjutannya ke S2, S1, ASTAF dan ISTAF. Semoga ini menjadi awal untuk peningkatan kualitas wasit sepak takraw ke depannya,” sambung Angga. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here