Wasit Kepri Minta Segera Digelar Kongres

0
555
Agus Subagyo

Agus Subagyo Keluhkan Penilaian buat Wasit

TANJUNGPINANG – SOSOK Johar Lin Eng sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Kepri, belum banyak dikenal oleh pengurus PSSI maupun pecinta sepak bola di Provinsi Kepri. Bahkan para wasit di Kepri, tidak mengetahui pengangkatan Johar Lin Eng sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Kepri. Sejumlah wasit meminta segera dilaksanakan kongres pemilihan Asprov PSSI Kepri.

Seorang wasit senior asal Provinsi Kepri Jafri menyampaikan, cukup banyak wasit dan para pecinta dan klub sepak bola di Kepri yang kaget, ketika nama Johar Lin Eng disebut sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Kepri. Bukan hanya sosoknya, tapi pengangkatan sebagai Plt sudah dilakukan sejak, 20 Desember 2017.

Baca Juga :  PSTS Disarankan Jangan Surut

”Sudah tiga pekan diangkat sebagai Plt, baru kita tahu Johar Lin Eng yang menggantikan saudara Marzuki itu. Kalau di Aceh, Johar Lin Eng ditolak. Kalau saya pribadi, sah-sah saja Johar Lin Eng menjabat sebagai Plt Ketua Asprov,” kata Jafri, Sabtu (13/1) lalu.

Sesuai dengan SK PSSI yang dikeluarkan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Jafri berharap, Johar Lin Eng melakukan konsolidasi dengan mantan pengurus Asprov PSSI Kepri, dan pecinta sepak bola di Tanjungpinang, sebagai ibu kota Provinsi Kepri. Termasuk konsolidasi dengan para wasit yang ada di Kepri. Kemudian, segera dibahas kongres untuk pemilihan Asprov PSSI Kepri, yang gagal dilaksanakan oleh pengurus lama.

”Kalau dari SK PSSI itu, kongres dilaksanakan paling lama tiga bulan. Berarti, kongres sudah harus dilaksanakan sebelum akhir Maret nanti. Kalau kongres bisa digelar lebih cepat, itu lebih bagus,” sarannya.

Baca Juga :  Kiper PSTS Khawatirkan Linus 2017 Kepri

Penilaian Wasit
Di tempat lain, wasit nasional asal Kepri Agus Subagyo juga menyambut baik, atas kebijakan PSSI yang mengangkat Plt Ketua Asprov PSSI Kepri ini. Sehingga, kongres bisa dilaksanakan dalam waktu cepat. Karena, gairah sepak bola di Kepri, khususnya di Tanjungpinang dan Bintan, semakin bergairah. Hanya saja, untuk penilaian wasit itu belum berjalan maksimal.

”Kalau sudah kongres, untuk penilaian wasit kan bisa dibahas oleh pengurus Asprov yang baru,” kata Agus Subagyo.

Agus memaparkan, untuk penilaian wasit yang memimpin pertandingan itu, mesti dilakukan oleh tim tersendiri. Biasanya, penilaian dari tim tersendiri itu dilakukan oleh mantan wasit yang berlisensi nasional, tapi yang sudah tidak aktif.

Baca Juga :  PSTK Gasak Satria Wibawa, Jaya Raya Tumbang

PSSI pusat, ungkap Agus Subagyo, menggelar workshop atau pembekalan bagi mantan wasit nasional, untuk bertugas melakukan penilaian di setiap daerah, Sabtu (13/1).

”Sayangnya, PSSI Kepri mengirim wasit yang masih aktif, untuk mengikuti workshop ini. Bagaimana lah untuk menilai wasit ke depan. Saya tidak menyalahkan wasit yang berangkat itu. Kebijakan Asprov PSSI Kepri yang kurang tepat,” keluhnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here