Waspada, Dua Napi Kabur dari Lapas Km 18

0
510

BINTAN – WASPADA, dua napi Lapas Kelas IIA Tanjungpinang di Km 18 Kijang, Muhammad Effendi (33) dan Rio Syaripan (29), berhasil kabur, Rabu (8/11) sore lalu. Dua napi ini kabur dengan cara melompati pagar lapas, setelah menyelinap masuk ke plafon gudang masjid Lapas.

”Mereka melompati pagar,” tegas Haswem Hasan, tutur Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (9/11).

Ia menceritakan, selama setahun terakhir, dua napi yang kabur itu berkelakuan baik. Sehingga, petugas sipir tidak mencurigai gelagat mereka untuk kabur dari Lapas. ”Selama dalam pembinaan kami, keduanya berkelakuan baik,” tegasnya.

Berdasarkan keterangannya, Muhammad Effendi merupakan pindahan dari Rutan Kelas IIA Batam, dan masuk di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, sejak Februari 2016. Sedangkan Rio Syaripan alias Rio pindahan dari Lapas Kelas IIA Batam.

Dua napi ini ditahan akibat kasus pencabulan anak di bawah umur, dengan ancaman penjara di atas 7 tahun. Hingga saat ini, kedua napi tersebut masih dalam pencarian. Pihak Lapas sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, baik Polres Bintan dan Tanjungpinang.

Selain itu pihak Lapas juga sudah memberitahukan kejadian kaburnya napi tersebut kepada instansi terkait, seperti petugas di pelabuhan maupun bandara. ”Awas, hati-hati dengan tindakan mereka. Laporkan kepada kami atau pihak terkait, jika menemukan dua napi ini,” tutupnya.(JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here