Waspada, Jalan Sepi Rawan Jambret!

0
361
Razia: Polisi saat razia kendaraan beberapa waktu lalu. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – Meral yang masih memiliki wilayah yang sepi dan gelap menjadi daerah yang rawan terhadap jambret.

Pelakunya bisa datang secara tiba-tiba dan pergi setelah mendapat mangsa. Agar hal itu tidak terjadi di wilayah Meral, Kapolsek Meral AKP Syaiful Badawi mengimbau warga Meral untuk selalu waspada dan tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan.

Selain jambret, Kapolsek juga menyarankan masyarakat untuk mewaspadai aksi pembobolan rumah.

”Pastikan rumah sudah dalam keadaan terkunci saat bepergian. Serta saat ada yang mencurigakan di rumah tetangga, cepat melapor ke perangkat RT dan RW,” sebutnya.

Untuk mengantisipasi kejahatan yang berpotensi muncul, Syaiful Badawi mengaku saat ini ada patroli rutin yang dilakukan Polsek meral dan Polres karimun.

”Kalau untuk kasus jambret, yang biasanya melapor adalah perempuan yang dijabret di tempat sepi di sekitar jalan menuju Wonosari dari Pasar Bukit Tembak. Umumnya, yang menjadi korban jambret adalah wanita yang mengendarai sepeda motor sendirian dan menggantung tas atau menempatkan barang di dekat stang sepeda motor,” kata Syaiful Badawi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata dia, pihaknya selain melakukan sosialisasi ke masyarakat juga melakukan pemasangan spanduk yang menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di beberapa lokasi strategis di Kecamatan Meral dan Meral Barat.

Ia mengatakan, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu waspada akan terjadinya tindak kriminal yang kemungkinan terjadi karena adanya kesempatan.

”Kami harapkan, masyarakat tidak membawa barang-barang berharga saat membawa motor. Apalagi saat sendirian. Bisa mengundang aksi kejahatan,” kata dia.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here