Waspada, Kini Masuk Musim Angin Utara!

0
906
RAMALAN CUACA: Salah satu staf BMKG Tanjungpinang melihat ramalan cuaca di Tanjungpinang dan Bintan.F-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Beberapa hari terakhir, cuaca tidak menentu melanda Tanjungpinang. Terkadang panas terik diselingi hujan deras di Ibukota Provinsi Kepri.

Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mencatat perubahan cuaca ini merupakan masuk masa peralihan atau adanya perubahan transisi, dari angin Selatan ke angin Utara.

Hal ini disampaikan Prakirawan Stasiun BMKG Tanjungpinang, Bhakti Wira Kusumah kepada Tanjungpinang Pos, Senin (9/10).

Memasuk masa peralihan, kondisi cuaca selalu terjadi seperti ini. Terkadang hujan, dan tiba-tiba terang hingga panas. Biasanya, masuk masa peralihan ini, pada pagi hari cuacanya terang menderang hingga panas. Setelah itu, memasuki siang sampai sore gerimis hingga hujan yang deras.

Baca Juga :  Mabuk di Pelantar, Anak Muda Diamankan Polisi

”Cuaca panas biasanya dari pukul 10.00 hingga pukul 11.00 siang, dengan jedah satu jam. Dilanjut pukul 13.00 atau pukul 14.00 akan turun hujan. Potensi hujan dari gerimis hingga deras namun biasanya tidak menyeluruh atau hanya lokal disuatu tempat,” paparnya.

Potensi hujan, lanjut dia, bakal terjadi dua hingga tiga hari kedepan. Potensi hujan yang akan mengguyur Tanjungpinang diperkirakan akan disertai petir.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai awan cumulonimbus atau Cb yang mengeluarkan petir. Ini yang cukup berbahaya buat masyarakat melakukan aktifitas diluar rumah.

Baca Juga :  ASN Dinilai Main-main Goro Cat Trotoar

”Apa lagi menggunakan handphone. Ini sangat berbahaya sekali. Jadi, kita harus bis amelihat kondisi saat menggunakan seluler di luar rumah,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here