Waspada, Polda Gelar Operasi Zebra Seligi

0
43
Polda Kepri menggelar gelar pasukan Operasi Zebra Seligi, Tahun 2018, Selasa (30/10) di Mapolda Kepri. F-HUMAS POLDA

BATAM – Masyarakat Kepri diingatkan agar melengkapi dokumen kendaraan. Polda akan menggelar Operasi Zebra Seligi 2018 setelah apel gelar pasukan dipimpin Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Selasa (30/10) di Mapolda.

Menurut Andap, sasaran operasi, yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Seperti pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu. Selain itu, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI.

”Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, akan ditindak,” tegasnya.

Kepada aparat kepolisian, Andap meningatkan agar petugas memelihara dan menjaga kesehatan. Selain itu, minta diutamakan keselamatan dalam setiap pergerakan dan kegiatan. Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menunjukkan Polantas profesional.

”Kepada para atasan pada semua level, agar melaksanakan pengawasan secara berlapis dan berjenjang, sehingga operasi kepolisian Zebra-2018 tidak dicederai oleh tindakan yang tidak terpuji,” himbaunya.

Diingatkan, dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya. Dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas. Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stake holder.

”Supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas,” himbau dia.

Dingatkan, karena saat ini proses Pemilu dan Pilpres, maka agar tindakan selektif prioritas benar-benar dipahami. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here