Waspadai DBD, Forum RT/RW Goro Massal

0
1545
RT dan RW di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti berfoto bersama usai gotong royong di wilayah RW07 Kampung Lembah Purnama, Minggu pagi kemarin.F-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Forum RT/RW Kelurahan Tanjung Ayun Saksi, Kecamatan Bukit Bestari melaksanakan aksi gotong royong serentak secara massal, Minggu (14/7).

Kegiatan menjelang hari pertama masuk sekolah ini, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sasaran dalam aksi bersih ini antara lain drainase dan got, serta di lingkungan perumahan masyarakat, di wilayah RW07. Aksi goro massal langsung diikuti Lurah Tanjung Ayun Sakti, dan Ketua Forum RT/RW. Aksi goro massal yang dilaksanakan Forum RT/RW ini, dilaksanakan secara rutin, setiap bulan. Secara bergantian, setiap bulannya.

Baca Juga :  Sukses pada Cabai, BPTP Merambah Kembangkan Bawang

”Sebelumnya, goro massal kita pusatkan di wilayah RW lainnya. Pertama, dilaksanakan di wilayah RW01. Hari ini (kemarin, red), kita pusatkan di wilayah RW07. Selanjutnya kita laksanakan di RW08 sampai dengan RW12,” sebut Yansen Marlan, Ketua RW03 H Ungar, mewakili Forum RT/RW Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, di sela aksi goro.

”Pas akhir tahun nanti, kita laksanakan di RW12,” sambungnya.

Menurut Yansen Marlan, aksi goro massal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian RT/RW kepada warga, dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Sehingga, penyakit DBD maupun jenis penyakit lainnya, tidak menyebar di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Tahun Depan Jalan Bincen Diaspal

”Bersih itu pun, kan sebagian dari iman. Apalagi sekarang akan masuk sekolah atau di akhir masa liburan sekolah. Kesempatan kita bersilaturahmi dengan warga, melalui aksi goro ini,” tambahnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here