Waspadai Masuknya Narkoba di Pelabuhan

0
239
KASAT Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Enfendri Alie memperlihatkan barang bukti sabu dari oknum ASN Pemprov Kepri, Rabu (11/4) kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – SATUAN Narkoba Polres Tanjungpinang akan memperketat pengawasan narkoba di wilayah pelabuhan internasional, domestik maupun di sekitar pelantar. Upaya itu dilakukan, guna mengantisipasi peredaran narkotika melalui pelabuhan, agar tak masuk ke Tanjungpinang.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Afendri Alie mengatakan, pihaknya akan memperketat pengawasan di daerah pelabuhan. Pelabuhan yang dicurigai menjadi tempat transit narkoba, akan dipantau dan diawasi anggota polisi. ”Kita perketat agar narkoba tidak masuk ke Tanjungpinang,” katanya, Rabu (11/4) kemarin.

Ia mengatakan, pengawasan ini sebagai tindak lanjut dari pengakuan tersangka oknum ASN Pemprov Kepri berinisial BS, yang menggunakan narkoba sabu dari Batam. ”Tersangka kita amankan di rumah kontrakannya. Bisa saja sabu itu masuk ke Tanjungpinang, lewat pelabuhan,” jelasnya.

Pada saat penangkapan, pihak Sat Narkoba sudah mengintai sejak sore. Saat itu, hampir dua jam tim mengawasi, setelah digedor pintu oleh RT maka pintu dibuka oleh temannya berinisial AM. ”Kita masuk dan mengamankan tersangka,” jelasnya.

Dari tangan tersangka diamankan bong atau alat hisap sabu, barang bukti sabu yang berada di dalam tiga tabung kaca sisa pakai tersangka. Barang bukti berupa sisa sabu di dalam tabung kaca itu, dikirimkan dan dilakukan uji labor. ”Dapat dari siapa dan dari mana sabu tersebut, masih kita dalami,” ujarnya.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here