Waspadai Penipuan Penerimaan CPNS

0
125
AKBP Ucok Lasdin Silalahi

TANJUNGPINANG – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menegaskan agar masyarakat atau calon pelamar tidak mudah mempercayai apabila ada orang yang menjanjikan kelulusan seleksi CPNS.

Termasuk orang tua pelamar tidak mempercayai apabila ada orang atau pihak-pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi, dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau imbalan lainnya.

”Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu meloloskan jadi CPNS,” kata Kapolres Tanjunpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, kemarin.

”Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS. Kita terus memantau perkembangan penerimaan CPNS, jangan ada pungli,” katanya.

Ia juga mengatakan, dalam penerimaan CPNS Satgas Saber pungli Polres Tanjungpinang akan melakukan pengawasan proses tersebut. Bila ada penyimpangan kita akan tindak tegas.

”Satgas Saber Pungli melakukan pengawasan terhadap penerimaan CPNS,” katanya.

Kapolres menyebutkan, kepada masyarakat untuk tidak tergiur dengan iming-iming meminta uang yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS.

”Saya yakin panitia penerimaan CPNS telah mempersiapkan dan mengawasi penerimaan agar proses berjalan dengan lancar terhindar dari praktik-praktik pencaloan,” sebutnya.

Lanjutnya, apabila ada yang mencoba-coba bermain dalam penerimaan CPNS yang menggunakan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan. Seperti memberikan iming-iming dalam peneriman Satgas Saber Pungli kita siap mengambil tindakan.

”Masyarakat yang mendengar dan mengetahui bisa melaporkan kepada Satgas Saber pungli, bila ada yang melenceng dalam penerimaan kita akan mendeteksi,” jelasnya.

Kapolres mengimbau, penerimaan ini berjalan dengan lancar, andalkan skil yang dimiliki jangan pernah tergiur dengan iming-iming terhadap pihak-pihak yang menjamin akan meloloskan dengan meminta sejumlah uang. Menurutnya, bukan hanya pada saat penerimaan saja kita mengawasi, namun setelah lulus menjadi CPNS tetap di pantau. Apabila dilketahui ada yang bermain dalam penerimaan itu pihaknya siap menindak tegas,

”Tidak sekarang saja, besok-besok kedengaran ada yang bermain kita akan proses,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here