Waspadai Penyelundup!

0
619
Kapal sembako: TNI AL saat mengamankan kapal sembako yang kemudian dilimpahkan ke Bea Cukai beberapa waktu lalu. f-dokuen/tanjungpinang pos

MBS penyebrangan pelabuhan Roro btm tg. uban bgtu sbliknya tidak ada pegcekan mengunakan X Tray? bahkan di pelabuhan Punggur dan Sribintanpura dan di Sribayintan juga tak apa penggunaan x-ray. Selain rawan bawa narkotika, banyak barang elektronik yg diselundupkan krn pulau Bintan FTZ-nya tidak menyeluruh. Narkoba sepakat kita brantas, dan penyelundupan kok terkesan dibiarkan.
+6285668430633

Pelabuhan Tikus Sarang Penyeludup
Saya dah lama masuk Batam, tapi tak habis pikir kenapa pemerintah kita tak mau pungut pajak/ bea cukai barang2 luks/ elektronik dan pangan yg masuk dari negara Singapura oleh pengusaha import? Katanya kalau rakyat lokal sudah belanja di Batam barulah dipungut bea impornya. Jika tak ada dokumen pabean barang2nya disita/dimusnahkan jadi penyelundup. Hal ini kan terbalik, kalau kita perlu uang masuk untuk pengisi defisit kas negara kenapa tidak importir yg dipajak? Jelas cara ini menguntungkan ekonomi negara Singa yg semakin kuat itu, merugikan kita sbg konsumen terbesar di Asia Tenggara. Importir mudah dikoordinir, keluar Batam dah sulit karena byk pelabuhan tikus, perlu kajian lagi.
+6281364252006

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here