Waspadai Rokok Selundupan

0
153
Aparat keamanan saat menangkap rokok selundupan beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

Mbs mohon dinas perdangaan cros cek/buat aturan mengenai rokok! Karna rokok yg beredar tdk ada batas waktu penggunaan nya serta mudah diselundupkan. Apalagi tak ada tanggal masa konsumsinya yang tidak tertera. sangat berbahaya bagi konsumen dan merugikan daerah. makasih tp pos.
+6282288223986

Tanggapan:
Selain kemungkinan berpeluang kedaluarsa, kuota rokok yang berlebihan juga berpotensi diselundukan ke luar negeri. Kita menduga, gudang yang diberikan izin maupun ilegal sebagai biang kerok penyeludupan yang terjadi selama ini.

Untuk wilayah Bintan ada 9 izin usaha rokok yang secara resmi dikeluarkan oleh Pemkab Bintan. Ada indikasi beberapa pengusaha pemebang izin di dukungan oknum aparat untuk melakukan penyeludupan rokok.

Kami sudah tinjau dan sidak untuk memastikan, pengusaha atau gudang yang ada ini sesuai dengan izin, dan persyaratan yang ditentukan. Tujuannya agar tidak ada pelanggaran

Pemkab Bintan, akan mengevaluasi izin gudang atau distribusi rokok di Bintan. Jika pasokan rokok yang dilakukan sembilan pengusaha pemilik izin melebihi dari keperluan konsumen di Bintan, bakal ada izin yang dicabut. Terutama pengusaha yang tidak jelas, atau melakukan penyeludupan selama ini.

Saya yakin, rokok yang dipasok oleh pengusaha, jumlahnya lebih dibandingkan keperluan konsumen. Makanya terjadi penyeludupan di beberapa wilayah. Kami akan koordinasikan dengan pihak keamanan, mengenai hal ini. Termasuk pelabuhan rakyat dan tidak resmi, perlu dipantau. ***

Apri Sujadi
Bupati Bintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here