WCD 2019, Pejabat Turun ke Got Pemukiman Warga

0
296
WABUP Bintan bersama Sekda, Wakapolres, pimpinan OPD, pemuda dan pelajar pada peringatan WCD 2019, di Kijang, Sabtu pagi.F-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bintan, tak segan turun ke sejumlah got pemukiman warga, untuk membersihkan sampah, pada peringatan hari bersih-bersih se-dunia, yang dikenal dengan sebutan World Cleanup Day (WCD) 2019, Sabtu (21/9). Seratusan ton sampah di wilayah Bintan pun dibersihkan.

Sebelum melaksanakan aksi bersih ini, dilaksanakan upacara peringatan WCD 2019, di kawasan Kijang City Walk, Bintan Timur. Upacara ini dipimpin oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam. Dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, Wakapolres Kompol Dandung dan jajaran Polres Bintan, TNI, Kepala DLH Bintan Aprizal Bahar, Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake, serta kepala OPD lainnya, camat, LSM, Ormas dan pelajar/Pramuka.

Baca Juga :  Ada Gangguan APOA, Pemohon Bisa WA Imigrasi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan Aprizal Bahar menyebutkan, khusus di wilayah Bintan Timur, aksi bersih sampah dipusatkan di tujuh lokasi. Selain Bintan Timur, sembilan kecamatan di Kabupaten Bintan lainnya, turut melaksanakan aksi bersih sampah.

”Rata-rata, setiap kecamatan mengumpulkan lebih dari 10 ton sampah. Kalau dikumpulkan di seluruh Bintan, seratusan ton sampah yang terkumpul,” sebutnya.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengatakan, dalam peringatan WCD 2019 ini, seluruh pejabat, staf dan pegawai turun tangan untuk membersihkan sampah, hingga ke drainase (got) wilayah pemukiman warga. WCD 2019 ini, merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Pemkab Bintan.

Baca Juga :  Sengkarut Penetapan Hutan Lindung di Pulau Bintan

”WCD ini kan dipelopori 157 negara. Termasuk di Indonesia, dilakukan di 30 provinsi. 30 juta relawan yang turun tangan pada peringatan WCD 2019 ini. Kegiatan ini juga mendukung program Pemkab Bintan, sekaligus mendorong kebersihan di Kota Adipura kita,” kata H Dalmasri Syam.

Dalmasri menambahkan, aksi bersih ini juga mencegah wabah penyakit. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here