Weni dan Lis, Buat Catatan Sejarah di Kepri

0
673
Lis Darmansyah bersama Weni.

Suami Istri yang Pernah Jadi Ketua DPRD Tanjungpinang

Jika saat ini ada bupati dan istrinya disuruh menjadi anggota DPRD, nampaknya itu biasa saja. Karena dengan kapasitas kepala daerah, sang bupati dengan mudah menggerakan pendukungnya untuk menjadikan istri anggota DPRD. Hampir sebagian besar kepala daerah di Indonesia dan bahkan di Kepri semuanya terwujud. Menjadikan istri, bahkan anak menjadi wakil rakyat terhormat.

TANJUNGPINANG – Wajah sumringah Yuniarti Pustoko Weni terpancar. Dengan menggunkan pakaian serba merah, Weni menjadi wanita pertama di Tanjungpinang dilantik sebagai Ketua DPRD Tanjungpinang. Dia juga punya catatan lainya yakni, pasangan suami istri yang pernah merasakan menjadi Ketua DPRD Tanjungpinang.

Baca Juga :  Tak Boleh Terima Sumbangan dari BUMD

Selain menjadi Ketua DPRD pertama untuk di Tanjungpinang, Weni juga tercatat istri matan pemimpin daerah yang menjadi Ketua DPRD. Dua rekor itu sejauh Provinsi Kepri terbentuk dan sejarah Provinsi Riau hingga Sumatera Tengah masih dipegang pasangan suami istri ini Lis dan Weni.

Pelantikan unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang dilakukan Ketua Pengandilan Negeri (PN) Kota Tanjungpinang, Admiral, Senin (7/10/19) di Aula DPRD Tanjungpinang, Senggarang.

Weni dari Partai PDI Perjuangan dilantik sebagai Ketua. Ade Angga dari Partai Golkar dilantik sebagai Wakil I dan Hendra Jaya dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Penyerahan Data Dukungan Dibuka 25 November

Proses pengambilan sumpah janji dan pelantikan pimpinan DPRD Kota Tanjunpinang tersebut secara keseluruhan berjalan lancar.

Weni mengaku merasa senang ketika selesai dilantik. ”Kita harus menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh wanita lainnya. Jangan lupa berbuat baik kepada sesama,” katanya.

Sebelum menjadi anggota Ketua DPRD Tanjungpinang, Weni sudah menjadi anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau. Jejak langkah politik Weni dibentuk di Ikatan Wanita Perjuangan (IWP). Organisasi itu berhasil ia besarkan. Di sinilah kemudian, ia mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kepri.***

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here