Wilayah Kepri Rawan Kegiatan Ilegal

0
54
Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono saat mengunjungi Lantamal IV Tanjungpinang, baru-baru ini. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Wilayah kerja Lantamal IV Tanjungpinang sangat rawan dengan kegiatan ilegal.

Hal itu diungkapkan Panglima Komando Armada I (Koarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, saat melakukan tatap muka dengan seluruh personel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV mulai dari Perwira Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Rabu (19/12).

Panglima Koaramda I mengatakan, bahwa wilayah kerja Lantamal IV sangat rawan dengan kegiatan ilegal. Selain itu, juga berbatasan langsung dengan beberapa negara dan terdapat Selat Malaka dan Selat Singapura. Oleh karena itu seluruh personelnya harus memilki kesigapan yang tinggi serta mampu melaksanakan tugas pokok Lantamal IV.

”Dalam menjaga keamanan wilayah laut guna memberikan rasa aman kepada pengguna laut. Semua prajurit harus mampu menangkal kegiatan ilegal dengan cara mengembangkan kemampuan potensi maritim dimanapun berada,” katanya.

Panglima Koaramada I menyebutkan, bahwa ujung tombaknya TNI Angkatan Laut adalah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Karena itu Lantamal IV selaku pangkalan harus dapat memberikan pelayanan secara maksimal baik administrasi dan logistik dalam rangka mendukung kegiatan tugas-tugas opersasi yang dilaksanakan setiap KRI yang berada di jajaran Koarmada I.

Sementara itu, terkait dengan pendidikan, Panglima Koarmada I memberikan penekanan kepada setiap personel mulai dari tingkat Periwra, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IV yang akan mengikuti seleksi untuk mengikuti pendidikan lanjutan.

Dan pengembangan agar mempersiapkan diri dengan baik mulai dari kesiapan mental, akademis, kesemaptaan jasmani dan psikologi serta kesehatan.

”Hal tersebut patut dilakukan supaya bisa berhasil dalam setiap seleksi serta dapat mengikuti pendidikan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, Aslog Pangarmada I, Aspotmar Pangarmada I, Wadan Lantamal IV, Kasguskamla Armada I, Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di Lingkungan Lantamal IV. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here