Wing Udara 1 Pasang Baliho Imbauan Gunakan Masker

0
485
PERSONEL Puspenerbal, Wing Udara 1 Tanjungpinang saat mendirikan baliho imbauan untuk menggunakan masker ditengah situasi pandemi virus korona (Covid-19) untuk prajurit dan masyarakat sekitar F-ISTIMEWA/Wing Udara 1

TANJUNGPINANG – Pihak Wing Udara 1 Tanjungpinang turut ambil peran dalam memutus penyebaran virus Korona atau Covid-19 di Kepri dengan memberi imbauan agar selalu pakai masker.

Imbauan itu dipasang di baliho di pinggir jalan. Sehingga, semua masyarakat yang melintas bisa membacanya dengan jelas dan akan mengingatkan mereka untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Pihak Wing Udara 1 telah memasang baliho yang menghimbau dan ajakan penggunaan masker bagi prajurit Wing Udara 1 dan juga bagi masyarakat di sekitarnya.

Baliho dipasang di pertigaan jalan menuju ke Kampung Sumber Rejo dan ke Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang sejak, Senin (20/4/2020).

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla., M.M. mewajibkan prajuritnya dan juga mengajak masyarakat kampung Sumber Rejo agar memakai masker.

Baca Juga :  Kuat Keagamaan, Pondasi Kokoh

Hal ini sesuai aturan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia menggunakan masker, terutama pada saat di luar rumah.

Untuk di lingkungan TNI AL, aturan tersebut juga telah diberlakukan oleh Kepala Staf Angkatan Laut sesuai dengan Telegram Kasal No.019/KES/0420, TWU 0408.1120 tentang Anjuran Pemerintah Dalam Rangka Penanggulangan Covid-19 (point 6 : ‘Wajib Menggunakan Masker baik di dalam maupun di luar ruangan’).

Danwing menyampaikan bahwa seluruh prajurit dan PNS Wing Udara 1 wajib menjaga jarak fisik satu sama lain atau physical distancing dan wajib sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun terutama sebelum dan setelah beraktivitas.

”Cuci tangan harus di air yang mengalir. Ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19,” pesannya.

Baca Juga :  Lagi, Harga Cabai Penyebab Inflasi

Selain itu, Danwing juga mengatakan walaupun saat ini terjadi kelangkaan stok masker, namun kita tidak boleh mengabaikan imbauan pemerintah.

Tidak harus memakai masker bedah atau masker medis. ”Namun dapat menggunakan masker lain yang fungsinya sama untuk mencegah agar virus tidak dapat masuk ke dalam tubuh kita,” pesannya.

Wing Udara 1 mendapat dukungan dari Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I Puspenerbal yang sedang menyiapkan masker kain yang dibuat sendiri oleh ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab I Puspenerbal.

Masker tersebut merupakan masker tahap kedua yang akan dibagikan kepada para prajurit Wing Udara 1 Tanjungpinang, masker tahap pertama telah dibagikan pada minggu ke-3 April 2020.

Ia juga mengimbau dan menggugah kesadaran warga untuk sama-sama memutus penyebaran virus ini dengan taat pada imbauan-imbauan dan larangan yang disampaikan pemerintah.

Baca Juga :  Rumah Dinas Mangkrak

Sebab, semua itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Jangan sampai mengenai keluarga kita.

Saat ini, penduduk Indonesia yang meninggal akibat virus Covid-19 dan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kian hari cenderung meningkat.

Salah satu penyebabnya yaitu masih banyak masyarakat yang tidak menyadari pentingnya memakai masker.

Pemerintah menerapkan aturan agar masyarakat harus menggunakan masker, terutama saat di luar rumah. Dilarang berkumpul-kumpul atau mengadakan kegiatan yang membuat orang berkumpul-kumpul. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here