Wings Air Buka Tiga Rute Baru

0
3531

Penerbangan Perdana Tanjungpinang-Medan 25 Juli

Wings Air, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group melakukan ekspansinya dengan membuka sejumlah rute dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Tanjungpinang – RUTE pertama yakni penerbangan dari Tanjunginang-Medan mulai Selasa, (25/7) mendaatng. Penerbangan dari Tanjungpinang-Medan pukul 17.27 dan dari Medan-Tanjungpinang pukul 15.00. Penerbangan Tanjunginang-Medan setiap hari. Sedangkan rute kedua, dari Tanjungpinang-Batam pukul 07.45 dan dari Batam-Tanjungpinang pukul 08.15. Penerbangan perdana Tanjungpinang-Batam mulai 2 Agustus mendatang. Penerbangan ini juga setiap hari.

Rute ketiga dari Tanjungpinang-Pekanbaru pukul 18.35 dari Pekanbaru-Tanjungpinang pukul 06.20. General Manajer (GM) Lion Air Bandara RHF Tanjungpinang, Handoko mengatakan harga tiket Wings Air untuk rute Tanjungpinang-Pekanbaru kisaran Rp530 ribuan, Tanjungpinang-Batam kisaran Rp177 ribuan dan Tanjungpinang-Medan kisaran Rp790 ribuan.

Baca Juga :  94 Mustahiq Menerima Dana Zakat

”Penjualan tiketnya sudah bisa dipesan di agen kita atau bisa cek biro travel seperti Traveloka,” kata Handoko, kemarin. Kata dia, untuk rute Tanjungpinang-Pekanbaru, Tanjungpinang-Medan dan Tanjungpinang-Batam menggunakan pesawat jenis ATR 72. Jumlah penumpan jenis pesawat ini hanya untuk 72 orang.

”Kalau Lion dari Bandara Tanjungpinang hanya tujuan Jakarta saja,” bebernya. Beber dia, Wings buka tiga rute dari Bandara RHF Tanjungpinang, untuk memudahkan warga Kepri, terutama warga Pulau Bintan, mengunakan transportasi udara khususnya Wings Air. Selain harga tiket murah, pesawat ini juga cukup aman, karena mengunakan baling-baling.

Ia menjelaskan, kenapa Wings Air berani membuka penerbangan Tanjungpinang-Batam dan Batam-Tanjungpinang, karena sudah ada hitung-hitunganya. Contohnya, masyarakat Tanjunginang mau ke Bandara Batam, melalui feri, harus mengeluarkan biaya besar. Pertama, penumpang naik feri sampai di Telaga Punggur, mereka harus membeli tiket dan pas pelabuhan di Sribintan Pura Tanjungpinang.

Baca Juga :  Peringati HUT TNI, Denpom dan Harley Owner Grup Berbagi

Sampai di Pelabuhan Telaga Punggur, warga naik taksi ke Bandara Hang Nadim. Taksi Telaga Punggu ke Batam paling murah Rp 100 ribu. Tiket feri dan pas pelabuhan paling besar Rp 57 ribu. Totalnya, sudah 157 ribu. ”Sudah berapa ongkosnya,” tegasnya.

Nah, dengan adanya rute baru Tanjungpinang-Batam, maka biaya masyarakat akan lebih murah bila naik pesawat Wings Air. Artinya, masyarakat cukup menggunakan jasa transportasi udara melalui Bandara RHF Tanjungpinang. ”Kita ramaikan bandara Tanjungpinang. Tak usah lagi ke Batam kalau mau ke daerah lainnya. Cukup dari Tanjungpinang. Kita bisa terbang ke Medan, dan Pekanbaru atau ke Batam,” sebut dia. Ia mengklaim, harga tiket Wings Air terbilang cukup murah. Sehingga masyarakat mampu untuk melakukan transaksi beli tiket Wings Air.

Baca Juga :  Dana Gerak Jalan di KONI Jadi Pertanyaan

”Alhamdulillah sudah ada yang melakukan booking dari Tanjungpinang-Medan, Tanjungpinang-Pekanbaru. Tapi, tidak banyak,” sebut dia. Sebelum, Xpress Air juga mau buka penerbangan perdana dari Tanjungpinang-Padang dan Tanjungpinang-Natuna. Menurut Wiwit, Marketing Xpress Air, dua rute baru itu, penerbangan perdana Agustus ini. ”Rute baru ini sesuai permintaan masyarakat,” tegasnya.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here