Wings Air Ditawarkan ke Dabo Singkep

0
1761
BANDARA: Pesawat Cassa 212 milik maskapai usi Air saat menaikkan penumpang di Bandara Dabo Singkep. f-istimewa

LINGGA – Untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara di Kabupaten Lingga, otoritas Bandara Dabo Singkep tawarkan maskapai Wings Air membuka rute di Dabo Singkep. Rute penerbangan yang ditawarkan, yakni Batam-Dabo dan Tanjungpinang-Dabo PP. Saat ini, rute Batam-Dabo dan Tanjungpinang Dabo, telah dilayani penerbangan perintis Susi Air dengan jenis pesawat Cassa 212 yang berkapasitas angkut sebanyak 15 penumpang. ”Dengan jadwal penerbangan dua kali dalam seminggu, rute Batam-Dabo dan Tanjungpinang-Dabo selalu penuh. Saya sudah bertemu langsung dengan manajemen maskapai Wings Air untuk mempresentasikan Bandara Dabo,” kata Andi Hendra Suryana, Kepala Bandara Dabo Singkep, Kamis (10/8).

Ia menjelaskan, pihak Wings air belum memberikan jawaban atas penawaran oleh pihaknya terkait potensi yang dimiliki Lingga. Sehingga, bisa menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung ke Dabo Singkep. Untuk itu, Pemkab Lingga diharapkan dapat membantu dengan mengutus tim untuk memuluskan penawaran tersebut. ”Saya hanya paham sedikit tentang Kabupaten Lingga. Saya berharap, ke depan Pemkab Lingga membentuk tim untuk menawarkan potensi yang dimiliki. Tentunya, sebagai operator penerbangan komersil jumlah penumpang syarat utama untuk membuka rute,” kata Andi.

Terkait dengan penerbangan pesawat perintis, Andi mengatakan, untuk menghindari delay atau cancel penerbangan pihak maskapai Susi Air menambah satu pesawat untuk rute Pekanbaru. Dengan penambahan pesawat ini, diharapkan jadwal penerbangan berjalan seperti yang diharapkan. ”Kalau kemarin ada cancel dan delay akibat cuaca dan faktor lainnya. Dengan penambahan pesawat ini diharapkan penerbangan akan berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here