Wings Air Mendarat Perdana di Bandara Dabo

0
506
BUPATI Lingga H Alias Wello bersama Komisaris BUMD Saptono Mustaqim dan anggota DPRD Lingga Ahmad Nashirudin saat menyambut tim survei Wings Air di Bandara Dabo. F-ISTIMEWA

Kabar gembira untuk masyarakat Lingga terkait adanya penambahan maskapai penerbangan nasional yang akan melayani transportasi udara.

LINGGA – Untuk itu, dalam waktu dekat maskapai penerbangan Wings Air akan membuka rute di Bandara Dabo Singkep. Hal ini dikatakan Ketua Tim Suvei Wings Air Capt Ikhsan sekaligus pilot pesawat Wings Air jenis ATR-72 yang mendarat perdana di Bandara Dabo, Minggu (11/3).

Pendaratan perdana salah satu maskapai nasional itu, langsung disambut Bupati Lingga H Alias Wello dan beberapa pejabat teras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga serta unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Ketua Tim Survey Capt Ikhsan usai acara seremonial penyambutan mengatakan, survei dilakukan untuk melihat langsung keberadaan Bandara Dabo untuk pendaratan pesawat dan faktor lainnya hingga pihaknya bisa membuka rute.

”Berdasarkan survei untuk awal direncanakan akan membuak rute Batam-Dabo. Karena kami melihat, bahwa Batam merupakan pusat ekonomi dan dikunjungi,” kata Iksan, kepada awak media yang meliput pendaratan perdana.

Ia menambahkan, secara umum landasan pacu yang dimiliki Bandara Dabo sudah memungkinkan untuk pendaratan pesawat ATR-72. Meski begitu, kami berharap ada penambahan perpanjangan landasan bandara agar bisa disinggahi pesawat lebih besar.

”Untuk ATR 72 sudah memungkinkan. Namun, masih harus ditambah untuk memaksimalkannya,” kata Ikhsan.

Sementara itu, Kepala Bandaea Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka mengatakan, penerbangan perdana ini menurutnya merupakan kerja keras antara UBPU Bandara Dabo Singkep dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga yang telah mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Lingga. Sehingga, pesawat komersial milik Wings Air bersedia menjajal landasan Bandara Dabo untuk melayani berbagai rute penerbangan.

”Route Evaluation ini membawa tim evaluasi dari Kementerian Perhubungan, guna memastikan kesiapan Bandara Dabo untuk melayani rute penerbangan komersial.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here