Wings Air Segera Beroperasi

0
486
PESAWAT: Maskapai Wings Air saat ujicoba mendarat di Bandara Letung, belum lama ini. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – DALAM waktu dekat, maskapai Penerbangan Wings Air untuk membuka rute penerbangan Letung-Batam segera beroperasi.

Bahkan, saat ini salah satu maskapai penerbangan nasional itu sedang melakukan pengurusan izin di Kementerian Perhubungan. Sebelumnya, maskapai penerbangan Wings Air baru-baru ini telah melakukan tes flight di Bandara Letung.

Ariadi Widyawan Kasatpel Bandara Letung mengatakan, jika pesawat Wings Air yang akan melayani rute Letung -Batam Pulang Pergi (PP) adalah pesawat berjenis ATR 72. Untuk rute Tetung-Batam diperkirakan harga tiket Rp 600 ribu sampai dengan Rp 900 ribu.

”Durasi penerbangannya cukup singkat sekitar 55 menit. Insya Allah. Pada akhir tahun 2017 ini dapat mulai beroperasi,” ujar Ariadi Widyawan, Senin (16/10).

Upaya lain yang di lakukan pihaknya, adalah dengan melobi dua maskapai penerbangan lainnya yakni Garuda Indonesia serta Nam Air. Menurutnya, untuk Garuda Indonesia akan melayani rute Letung-Jakarta, dengan transit di Kota Bangka Belitung. Sedangkan, maskapai Nam Air juga akan melayani rute Jakarta dengan transit di Bandara Supadio Pontianak.

”Kedua Maskapai Penerbangan ini sudah kita Loby, responnya cukup baik dari dua perusahaan Maskapai Penerbangan tersebut. Kenapa kita pilih Belitung, karena Garuda Indonesia sudah beroperasi di sana,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan infrastruktur untuk mendukung transportasi. Sebab, infrastruktur menjadi sarana utama dalam konektivitas bandara Letung khususnya feri angkut dari Tarempa menuju Jemaja.

”Alhamdulillah, mengenai usulan infrastruktur sudah dikoordinasikan langsung kepada Pak Bupati dan respon beliau sangat luar biasa. Bahkan, direncanakan untuk bersama-sama ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk merealisasikannya,” terangnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here