Wings Air Sukses Mendarat di Letung

0
574
MENDARAT: Maskapai WingsAir dengan pesawat ATR-72 sukses mendarat di Bandara Letung. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – MASKAPAI Wings Air melakukan test fligh pesawat jenis ATR-72-600 di Bandara Letung Desa Bukti Padi, Kecamatan Jemaja Timur Anambas, kemarin. Uji coba tersebut, untuk memastikan kondisi landasan pacu Bandara Letung. Kepala Satuan Pelaksana Bandara Letung Ariadi mengatakan, pihaknya bersama perwakilan dari Wings Air menyaksikan langsung uji coba penerbangan di landasan pacu Bandara Letung.

Rencananya, pihak maskapai Wings Air akan melayani penerbangan dari Bandara Hang Nadim kota Batam menuju Bandara Letung.
Hal ini akan ditindak lanjuti oleh pihak Pemda, dalam melakukan koordinasi terhadap perusahaan penerbangan tersebut di Jakarta nantinya.

”Saya hanya bisa melaksanakan tugas, dan tentunya untuk menindaklanjuti hal itu adalah pihak Pemda bersama perusahaan Wings Air. Alhamdulilah. Uji coba penerbangan berjalan dengan lancar dan mulus,” ungkap Ariadi, kemarin.

Uji coba penerbangan juga dilakukan, dengan tujuan Batam di Bandara Hang Nadim Batam dari Bandara Letung bersama pihak penerbangan. Pesawat Wings Air yang mendarat di Bandara Letung berkapasitas 72 seat, dan memiliki dua orang pilot dan dua pramugari. Pada uji coba tersebut, pilot tidak merasa kesulitan ketika melandingkan pesawat terbangnya.

”Saat uji coba di mendarat di Bandara Let ung lancar, berikut terbang menuju Bandara Hang Nadim Batam juga lancar. Pilot tidak mengalami kesulitan apapun, ketika mendaratkan pesawat terbang itu,” jelasnya.

Sementara itu Gusdi warga Letung mengatakan, dirinya merasa bangga dan senang ketika pesawat terbang jenis ATR-72 mendarat di Bandara Letung bagaikan mimpi. Tidak pernah terpikir oleh dirinya, bahwa kampung halamannya memiliki bandara sendiri.

Hal ini akan menjadi peluang bisnis bagi pengusaha pariwisata, dan sudah pasti pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar akan meningkat. ”Saya bangga menjadi warga Anambas khususnya Jemaja, dan masih terasa dalam mimpi saja. Dikarenakan pesawat terbang jenis ATR-72 bisa mendarat di Bandara Letung,” pungkasnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here