Wisata Air Panas Ada Paket Terapi

0
674
PENGUNJUNG wisata pemandian air panas saat berendam di hari libur.F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Untuk meningkatkan kunjungan wisata Pemandian air Panas di Dabo Singkep, pihak pengelola menyiapkan paket wisata terapi kesehatan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat itu. Air panas yang bersumber dari perut bumi ini, mengandung meneral bumi yang berguna bagi kesehatan.

LINGGA – Selain ini air panas, juga mengandung PH sebesar 6,7 hingga bisa diminum langsung tanpa dimasak terlebih dahulu.

”Kandungan belerang yang tinggi dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Sedangkan, kandungan kalsium yang cukup tinggi berkhasiat untuk menguatkan tulang,” kata pengelola pemandian air panas Dabo Singkep, Edi Melong kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Baca Juga :  Singkep Pesisir Juara Popda Lingga 2017

Ia menjelaskan, uji laboratorium di Ciater Bandung pada air panas yang bersumber dari alam terkandung kalsium dan belerang yang cukup tinggi. Berbeda dengan kolam air panas, yang terdapat di beberapa daerah yang berasal dari gunung berapi aktif.

Sumber air panas di Dabo, berasal dari perut bumi karena disini tidak ada gunung berapi. Untuk membuat nyaman wisatawan yang ingin berkunjung, maka bagi yang ingin mendapatkan khasiat kesehatan dengan terapi air panas pihak pengelola membuat paket terapi kesehatan berendam air panas dengan harga promo.

Baca Juga :  Mahasiswa UMRAH Ajari Warga Bikin Sanitizer

”Ada dua paket kunjungan yang kami siapkan, yakni paket promo khusus dan paket hemat. Untuk paket promo, khusus jumlah paket terdiri satu sampai empat orang denga harga Rp300 ribu sampai Rp450 ribu per orangnya. Untuk tiga hari dua malam. Sedangkan, untuk paket hemat jumlah peserta delapan orang dengan harga Rp210 hingga Rp350 ribu per orang,” terangnya.

Paket-paket yang ditawarkan tersebut, sudah termasuk biaya penginapan di homestay selama dua hari dan transportasi hingga makan selama melakukan terapi.

”Termasuk dalam paket juga, ada treking alam bebas air terjun,” sebut Edi.

Baca Juga :  Dishub Minta Tambahan Jadwal Roro Jagoh-Tungkal

Ia menjelaskan, trek alam beas air terjun yang dimaksud adalah para wisatawan diajak untuk mengunjungi air terjun alami yakni Air Terjun Bukit Bendera Batu Beganjal.

Lokasi air terjun ini, berjarak sekitar satu kilometer dari pemandian air panas. ”Untuk ke lokasi harus melalui jalan setapak. Air terjun ini tingginya sekitar 50 meter dengan empat tingkatan,” kata Edi. (TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here