Wisata Batu Tumpuk Tiga Dibangun Kembali

0
1133
AKSES jalan menuju Batu Tumpak Tiga yang selalu ramai disinggahi warga yang ingin sekedar menikmati suasana sore hari.F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas akan melanjutkan pembangunan di sekitar Batu Tumpuk Tiga di ujung Jalan Semen Panjang Tarempa. Saat ini, jalan tersebut sudah berubah nama menjadi Jalan Selayang Pandang.

ANAMBAS – Pasalnya, jalan objek wisata tersebut merupakan salah satu ikon pariwisata Anambas. Pembangunan lanjutan, akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

Kepala Bidang Ekonomi Sosial Budaya Badan Penelitian dan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Kustiorini menjelaskan, untuk pembangunan lanjutan tahun ini yang akan dibangun yakni jalan pelantar menuju bangunan baru berbentuk bintang yang sudah dibangun sebelumnya di bawah batu tumpuk tiga tersebut.

Baca Juga :  Transportasi Lancar Pedagang Klaim Banyak Untung

”Sekarang ini belum ada akses jalan menuju bangunan itu, karena tahun lalu belum dibangun. Tapi tahun ini akan dibangun jalan,” ungkapnya, Selasa (22/5).

Jika jalan tersebut sudah dibangun, maka warga Tarempa dan sekitarnya nantinya dapat menikmati pemandangan laut maupun sunset melalui bangunan itu.

Kustiorini menambahkan, bukan hanya jalan saja yang akan dibangun di sekitar batu tumpuk tiga.

Tapi disisi bagian atas Batu Tumpuk Tiga tersebut, nantinya akan dibangun juga gazebo atau semacam rumah-rumahan kecil untuk tempat bersantai atau beristirahat bagi pengunjung.

Baca Juga :  Pemda Dukung Adanya Aplikasi des

”Di sebelah atas batu, nantinya juga akan dibangun tempat santai seperti gazebo,” ungkapnya lagi.

Pantauan di lapangan, sebenarnya ada pelantar kayu yang menghubungkan ke bangunan itu.

Tetapi pelantar kayu itu bukan merupakan jalan sesungguhnya, tetapi pelantar kayu itu merupakan pelantar untuk pekerja melakukan aktivitas pembangunan saat itu.

Setelah selesai, pelantar tersebut tidak dibongkar sehingga masih terpasang. Namun kondisinya sudah rapuh, dan sangat sangat rawan jika dilintasi.

Karena saat ini, belum dibangun akses jalan menuju bangunan berbentuk bintang, maka jarang sekali warga datang ke lokasi sekedar untuk bersantai. ”Ada warga yang datang, tapi jarang,” ungkap salah seorang warga Tarempa Riana, kemarin.

Baca Juga :  LKKPN TWP Lepas 540 Tukik

Dengan adanya rencana akan dilanjutkan kembali pembangunan wisata Batu Tumpuk, tentunya kabar gembira bari warga dan bisa menjadi kawasan wisata yang akan ramai dikunjungi dari luar Anambas.

”Kalau memang rencananya Pemerintah Daerah ingin membangun kembali, tentunya harus benar-benar serius,” katanya. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here