WNA Bisa Langsung Masuk Anambas

0
392
Kepala Imigrasi Kelas III Tarempa Ikhsanul

Anambas – KEPALA Imigrasi Kelas III Tarempa Ikhsanul mengatakan, terkait program exit dan entry point sudah lama diberlakukan untuk para wisatawan asing yang akan berkunjung ke Anambas.

Artinya, mereka bisa melakukan cek in di Anambas dan tidak mesti harus melalui kota lain di Kepri. Termasuk juga utuk wisatawan asing yang menggunakan yacht maupun kapal penumpang.

Ia menambahkan, bukan hanya itu saja. Tenaga kerja asing juga bisa langsung cek in di Anambas.

”Kita di Anambas sudah lama berlakukan tentang exit dan entry point tersebut,” tegasnya.

Ia berharap, jalur transportasi laut menuju ke negara tetangga seperti Malaysia menuju ke Anambas bisa dibuka untuk kepentingan pariwisata, termasuk fasilitas pendukung lainnya.

Kata Ikhsanul, pemda tidak harus menunggu pelabuhan domestik dan internasional dibangun. Fasilitas yang dimiliki pemda saat ini bisa dimanfaatkan untuk sementara waktu dan perlahan akan dilakukan pelaksanaan pembangunannya. Jika jalur transportasi laut internasional dibuka, sudah pasti geliat ekonomi akan meningkat dengan baik.

”Ke depannya persiapan pembangunan tersebut harus segera digesa,” ucapnya.

Pihaknya siap mendukung program tersebut demi menciptakan peningkatan perekonomian daerah. Potensi yang dimiliki Anambas lebih dominan di bidang wisata. Seharusnya hal itu didorong dengan sungguh-sungguh, agar bisa menjadi devisa buat daerah.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here