WNA Malaysia Diamankan di Lokalisasi

0
187
PIMPINAN Imigrasi Tanjunguban menyampaikan hasil operasi di lokalisasi Bukit Senyum Km 82 Tanjunguban, Selasa (15/1). f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia Muhammad Nasir (29) diamankan oleh pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban, di lokalisasi Bukit Senyum, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kamis (10/1) lalu. WNA ini membuka usaha di Indonesia.

Saat menggelar jumpa wartawan, Selasa (15/1) siang, pihak Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban menerangkan, pihaknya mengamankan WNA Malaysia tersebut karena melanggar izin tinggal di Indonesia, sesuai Pasal 112 UU Keimigrasian.

”Yang bersangkutan diamankan karena sedang mengelola kafe. Ini melanggar izin kunjungan visa wisata yang dimilikinya. Seharusnya tidak boleh berbisnis,” kata Burhanuddin, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang mendalami pelanggaran lainnya. Untuk WNA sedang dalam perawatan di rumah sakit, karena mengalami sakit. Namun saat pendalaman, sudah ada 9 orang saksi yang diperiksa.

”Kami saat ini baru menemukan pelanggaran keimigrasian. Namun dugaan pelanggaran lain, sedang kami dalami dan periksa saksi dan WNA tersebut. Sehingga nanti akan lebih jelas, seperti apa pelanggarannya,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here