Wow… Tunjangan Transportasi Rp 12 Juta

0
991
BERI PAKAN: Wakil Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo memberi pakan sapi jantan untuk budi daya peternakan sapi, di luar jam kantor. Pimpinan DPRD akan mengembalikan mobil dinas, dalam waktu dekat ini. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Dewan Langsung Kembalikan Mobil Dinas

BINTAN – WOW, cukup menggiurkan. Tunjangan transportasi ketua dewan Bintan bakal mencapai Rp 12 juta per bulan. Sedangkan untuk anggota berkisar Rp 9 juta. Justru itu, dewan Bintan langsung mengembalikan mobil dinas. Tunjangan transportasi sesuai dengan PP 18/2017 dan Permendagri nomor 62/2017 itu, mulai diberlakukan September 2017 ini.

Seorang anggota DPRD Bintan mengatakan, ada beberapa tunjangan yang bakal diterima dewan, setelah ditetapkan Perda tentang hak dan keuangan administratif pimpinan dan anggota DPRD Bintan. Antara lain tunjangan transportasi. Untuk ketua dewan, tunjangan transportasi berkisar Rp 12 juta per bulan, wakil ketua Rp 10,5 juta dan anggota berkisar Rp 9 juta. ”Tunjangan transportasi itu bisa kita terima, kalau mobil dinas yang dipinjam sebelumnya sudah dikembalikan. Tapi, ini kan belum final. Masih estimasi sementara,” ujar dewan yang enggan ditulis namanya itu, Senin (11/9) kemarin.

Baca Juga :  Kapal Jarang Masuk, Nelayan Tambelan Makin Menjerit

Wakil Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo menjelaskan, sesuai dengan ketentuan, hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD diberikan, sejak Perda disahkan oleh dewan. Sehingga, tunjangan itu diberikan terhitung September 2017 ini. Namun, untuk pembayarannya, kemungkinan dicairkan pada Oktober mendatang.

Karena, harus menunggu Perbup dan pengesahan APBD perubahan 2016. Nominal nilai tunjangan itu, ditetapkan dalam Peraturan Bupati (Perbup). ”Perda sudah disahkan, tinggal menunggu Perbup. Kalau nominal tunjangan transportasi itu, berkisar Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu per hari. Itu hasil pembahasan sementara,” jelas Agus Wibowo.

Baca Juga :  Kantor Samsat Ingin Dipindahkan ke Bintan Buyu

Selain tunjangan transportasi, jelas Agus Wibowo, pimpinan dan anggota DPRD Bintan diberikan uang representasi, tunjangan jabatan, tunjangan alat kelengkapan dari tunjangan jabatan, tunjangan komunikasi dan operasional unsur pimpinan.

”Total hak keuangan dewan itu antara Rp 30 juta sampai Rp 35 juta per bulan. Untuk mendapatkan tunjangan transportasi, dewan harus mengembalikan mobil dinas, yang dipinjam ke Pemkab Bintan,” tambahnya.

Agus Wibowo mengungkapkan, saat ini, sudah ada delapan orang anggota dewan yang mengembalikan mobil dinas ke sekretariat. Anggota lain, segera menyusul. Sedangkan ketua dewan, Lamen Sarihi masih dalam suasana cuti. ”Saya langsung mengembalikan mobil dinas, setelah ada surat dari Sekwan nanti,” kata Agus Wibowo.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here