Wujudkan Adiwiyata, Murid SD Diajak Tanam Pohon

0
95
MURID SDN 002 Bintan Timur turut menanam pohon bantuan dari Banyan Tree di Kijang, Sabtu (25/8) lalu. f-istimewa

KIJANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan bersama Banyan Tree Lagoi dan pemerintah setempat, mengadakan penanaman ratusan pohon di halaman SDN 002 Bintan Timur, Sabtu (25/8) kemarin. Ratusan murid SDN 002 Bintan Timur dan majelis guru turut diajak menanam pohon, untuk mewujudkan sekolah adiwiyata.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Anggota DPRD Kepri dapil Bintan-Lingga DR Hj Susilawati SAg MEd, Dinas Pendidikan Bintan, Kecamatan Bintan Timur , Kelurahan Kijang Kota, serta DWP Kabupaten Bintan.

Kepala DLH Bintan Afrizal Bahar mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini disejalankan dengan semangat suasana HUT ke-73 kemerdekaan RI. Pohon dari pelbagai jenis tanaman ini merupakan bantuan dari program CSR Banyan Tree, yang disuport oleh BPDAS-LH Senggarang. Selain di halaman SDN 002 Bintan Timur, sebagian dari 500-an bibit pohon tersebut, juga ditanam di kawasan taman Kota Kijang.

”SDN 002 Bintan Timur ini, merupakan sekolah adiwiyata. Aksi penanaman dilakukan di lingkungan sekolah adiwiyata itu, bertujuan untuk melibatkan pihak luar sekolah dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di sekolah,” jelasnya.

Seorang staf yang mewakili General Manager (GM) Banyan Tree Alpha Eldiansyah menyampaikan, ada 12 jenis tanaman dari 500-an bibit yang ditanam dalam kegiatan ini. Bibit tersebut tergolong langka, seperti trembesi, angsana, pulai, sakuran tabebuya dan kemuning.

”Program green comunities yang dijalankan Banyan Tree, sudah dilakukan sejak 11 tahun lalu. Kegiatan ini dilaksanakan bersama masyarakat, sekolah dan pemerintah di Kabupaten Bintan. Totalnya sudah 60.849 bibit yang kami tanam dari program ini,” ujarnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here