Wujudkan Sisters School Taruna Nusantara

0
808
BERIKAN CINDERAMATA: Ketua LPTTN Mayjen TNI (Purn) Puguh Santoso dan Bupati Bintan H Apri Sujadi saat memberikan cinderamata. F-ISTIMEWA

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kepala Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara ( LPTTN ) Mayjen TNI ( Purn ) Puguh Santoso, menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU terkait Kerjasama Pemkab Bintan bersama Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara di Jl. Kwitang Raya Jakarta Pusat, Selasa pagi (29/8). Kepala LPTTN Mayjen TNI (Purn) Puguh Santoso mengatakan, bahwa selain perjanjian kerjasama tersebut, dirinya juga menargetkan akan mewujudkan 200 Sister School Taruna Nusantara di seluruh Indonesia.

Ia melanjutkan, LPTTN berkeinginan untuk meningkatkan kerjasama mutu pendidikan sekolah di daerah. ”Program kerjasama ini, bagus untuk pengembangan anak daerah. Selain itu, kita juga berkomitmen mengadakan kerjasama sister school didaerah terkait pengembangan siswa didik Taruna Nusantara termasuk di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri “ ujar Puguh Santoso.

Baca Juga :  Akhir Juni Beroperasi, Tarif Penumpang Roro ke Tambelan Rp135 Ribu

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, bahwa tindak lanjut MoU tersebut nantinya LPTTN yang dicetuskan oleh Jenderal LB Moerdani ini akan memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa SLTP se Kabupaten Bintan.

Menurutnya, kerjasama Bidang Pendidikan akan memberikan dampak dalam penguatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) di Kabupaten Bintan, kerjasama – kerjasama Bidang Pendidikan harus terus dilakukan karena ini akan memperbesar potensi kemajuan daerah. ”Nantinya LPTTN juga akan mengadakan sosialisasi terkait program kerjasama peserta Siswa Taruna di Kabupaten Bintan,” ungkap Apri, saat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir.

Baca Juga :  Bupati Berbagi Kasih buat Anak Bintan

Diketahui, bahwa pengembangan Sister School Taruna Nusantara juga telah dikembangkan dibeberapa daerah. Diantaranya, Magelang, Bali dan Sipirok Tapanuli Selatan. Potensi Kabupaten Bintan sendiri dilirik LPTTN sebagai, karena daerah perbatasan yang mempunyai posisi strategis dalam pengembangan Siswa Taruna Nusantara. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here