Xiaomi dan Suplier Jajaki Investasi

0
311
Kepala BP Batam Lukita menandatangani MoU dengan BJP, Rabu (2/5). f-istimewa/humas bp batam

BATAM – Perusahaan atau produsen ponsel Xiaomi asal Cina, menjajaki peluang memproduksi komponen untuk kebutuhan ponselnya di Batam. Direncanakan, 7 Mei 2018 ini, delegasi dari perusahana Xiaomi akan datang ke Batam. Mereka akan hadir bersama 20 perusahaan suplier yang bekerjasama dengan perusahaan yang produknya sedang naik daun di Indonesia itu.

Rencana kedatangan itu diungkapkan Kepala BP Batam, Lukita, Rabu (2/5) dihadapan pengusaha dari Himpunan Kawasan Industri (HKI) di Batam. ”7 Mei ini, mereka akan datang ke Batam. Xiaomi akan hadir bersama 20-an supliernya,” ungkap Lukita.

Diakui, Xiaomi berencana untuk memproduksi komponen penunjang ponsel merk Xiaomi. Dimana, selama ini komponen untuk ponsel Xiaomi masih didatangkan ke Batam sebelum dirakit di Batam. Sehingga diharapkan, produksi komponen hingga jadi, dilakukan di Batam. Sehingga suplier diajak ke Batam.

”Mereka berencana memproduksi komponen di Batam. Selama ini, komponennya didatangkan dari luar, dan dirangkai di Batam,” jelas Lukita.

Karena Xiaomi hendak meningkatkan produksi ponsel itu, maka Lukita agar tambahan produksi dilakukan di Batam. ”Dari sini tidak hanya merakit, tapi membuat komponen kita harap. Karena kapasitasnya ditingkatkan, makanya kita minta sekalian, suplier yang datang dari Batam,” harapnya.

Menurutnya, rencana investasi ke Batam itu dijajaki Xiaomi, setelah promosi di Cina, dua minggu lalu. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here