Xpress Air Buka Rute Natuna-Pinang

0
679
Kolonel Pnb Azhar Aditama

NATUNA – MASKAPAI Penerbangan Xpress Air akan segera membuka rute penerbangan Tanjungpinang-Natuna. Untuk itu, sesuai dengan syarat yang telah dilalui mulai dari pengoperasian pesawat kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Mabes TNI Angkatan Udara sedang dilakukan. Hal itu disampaikan Komadan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Azhar Aditama menegaskan, hal itu sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia tahun 1945.

Undang-undang tersebut, didalamnya dijelaskan TNI AU wajib membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perkembangan transportasi udara. ”Kita bersama pemerintah daerah sudah mengusulkan kebeberapa maskapai, dan akhirnya pesawat Xpress Air akan membuka jalur penerbangan dengan rute Natuna ke Tanjungpinang begitu juga sebaliknya,” kata Kolonel Pnb Azhar Aditama, Danlanud RSA, Senin (31/7).

Lanjut Azhar, sesuai dengan rencana pesawat Xpress Air yang melayani Natuna-Tanjungpinang akan segera launching pada tanggal 17 agustus 2017 nanti. ”Jika sesuai jadwal yang sudah ada, pesawat Xpress Air akan melaksanakan terbang perdana tujuan Natuna-Tanjungpinang pada tanggal 17 agustus 2017 dengan jumlah 38 seat,” jelasnya.

Sedangkan, untuk rencana akan melayani rute Natuna-Pontianak pihaknya bersama pemkab Natuna masih terus berusaha supaya bisa segera terealisasi. ”Sampai saat ini kita bersama pemkab Natuna terus berupaya, agar ada maskapai yang berkenan membuka rute Natuna,” tutupnya.

Dengan dibukanya rute penerbangan ke Tanjungpinang, tentunya akan berdampak meningkatnya kunjungan wisatawan ke Natuna setelah diresmikannya Wonderful Natuna pada Expo Natuna kemarin. Selain itu, menambah moda transportasi masyarakat Natuna yang akan bepergian ke Tanjungpinang. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here