Xpress Air Buka Rute Natuna

0
1111
PARKIR: Xpress Air saat berada di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang. f-Humas Xpress Air

Maskapai Xpress Air membuka rute penerbangan baru, dari Tanjungpinang ke Natuna. Penerbangan perdananya akan dilakukan Kamis (5/10) mendatang. Maskapai ini melayani penerbangan setiap Selasa dan Kamis.

TANJUNGPINANG – Jadwalnya, dari Tanjungpinang ke Natuna pukul 10.30. Dari Natuna kembali ke Tanjungpinang pukul 12.15. Pesawat Xpress Air ini menggunakan jenis pesawat Dornier 328 tipe 100 dengan kapasitas 32 penumpang.

Waktu tempuh Tanjungpinang ke Natuna satu jam 20 menit. Busines Davelopment Xpress Air Fanny Andri mengatakan, Xpress Air juga melayani penerbangan dari Tanjungpinang ke Matak, Anambas (PP), Tanjungpinang ke Pekanbaru (PP), dan Tanjungpinang ke Padang (PP). ”Harga promo tiket Tanjungpinang ke Natuna kisaran Rp 800 ribu hingga Rp 900 ribuan,” kata Fanny kepada awak media yang hadir acara ngopi sore bersama di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (28/9) sore.

Fanny menjelaskan, alasan mereka membuka rute baru penerbangan dari Tanjungpinang ke Natuna, karena Kota Tanjungpinang merupakan Ibukota Provinsi Kepri. Pastinya, masyarakat bakal berkunjung ke pusat Ibukota Provinsi Kepri. Baik itu hanya melihat pertunjukkan, berkunjung rekreasi ke wisata hingga membuka usaha baru di Tanjungpinang.

Atau sebaliknya, masyarakat yang ingin mengetahui hingga menikmati indahnya tempat wisata di Natuna. Kemudian, bisa juga kalangan pengusaha ingin membuka cabang usaha di Natuna. ”Peluang besar seperti ini, kami dari Xpress Air mengambil kesempatan emas ini,” ucap dia saat didampingi Rizon Jayadi, Area Manager V Xpress Air.

Walaupun pesawat Xpress yang ke Natuna hanya memiliki 32 seat penumpang, ia berharap, maskapai Xpress Air menjadi penerbangan yang disukai dan diminati oleh semua kalangan. Baik kalangan masyarakat umum, pelajar hingga para pengusaha. ”Kita tetap lakukan evaluasi. Melihat bagaimana perkembangan penerbangan kita nanti ke depanya,” sebutnya.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here