Xpress Air Buka Rute Padang dan Natuna

0
2157
PARKIR: Xpress Air saat berada di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang. f-Humas Xpress Air

Penerbangannya Mulai Agustus 2017

Tanjungpinang – Maskapai Express Air akan membuka penerbangan perdana dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang ke Bandara Minangkabau Padang (PP). Kemudian penerbangan dari Tanjungpinang-Natuna (PP) mulai Agustus mendatang. Tipe pesawatnya yakni Dornier 328-100 berkapasitas 32 penumpang. Pesawat ini menggunakan mesin jenis propeller (baling-baling). Hal ini diungkapkan Wiwit Hayati, Marketing Xpress Air Station Tanjungpinang, kemarin.

”Manajemen belum memutuskan tanggalnya penerbangan perdananya. Lagi mencari hari dan masih digodok harinya di Jakarta. Pastinya Agustus ini, Xpress Air akan terbang dari Tanjungpinang-Padang dan Tanjungpinang-Natuna,” kata Wiwit, kemarin. Menurutnya, penerbangan Tanjungpinang-Padang dijadwalkan tiga kali dalam seminggu. Sedangkan penerbangan Tanjungpinang-Natuna dengan jenis pesawat sama, dua kali dalam seminggu.

Baca Juga :  Pelamar CPNS Makin Ramai

”Penerbangan yang ada sekarang dari Tanjungpinang-Pekanbaru dan Tanjungpinang Matak,” tegasnya. Kata dia, selama membuka penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru dan Tanjungpinang-Matak, jumlah penumpang selalu penuh. Alasan Xpress Air membuka penerbangan Tanjungpinang-Padang dan Tanjungpinang-Natuna, karena permintaan masyarakat pulau Bintan.

Alasan lainnya jumlah warga Pulau Bintan asal Padang dan Natuna cukup banyak. Dengan adanya penerbangan nanti, jadi, bagi warga Padang atau xpeess. warga Kepri yang ada di Tanjungpinang mau ke Padang dan Natuna, tak perlu lagi nanti ke Batam. “Pesawat kita nanti hombasenya di Bandara Tanjungpinang,” tegasnya.

Sementara itu, Syaiful tokoh pemuda minang di Tanjungpinang mengapresiasi atas pembukaan rute penerbangan dari Bandara RHF Tanjungpinang ke Bandara Internasional Minangkabau BIM Padang Pariaman.

Baca Juga :  PPDB Digelar di Bawah Tenda

”Tentunya hal ini sangat kita dukung karena ini merupakan kehendak masyarakat Minang yang berada di Tanjungpinang dan Bintan. Dulu kami pernah mengusulkan kepada GM Bandara RHF dan kami juga menyampaikan kepada Pak Gubernur agar dibuka rute Tanjungpinang-Padang. Alhamdulillah terwujud,” tegasnya.

Kata dia, dengan adanya rute ini sangat memudahkan bagi warga yang hendak berangkat ke Padang. ”Tak perlu naik kapal dari Tanjungpinang ke Batam terus sambung pakai Taxi dari Pelabuhan Telaga Punggur ke Bandara Hang Nadim,” tegasnya. Menurutnya, bila penumpang yang mau ke Padang melalui Bandara Hang Nadim dari Tanjungpinang sangat repot.

Baca Juga :  Dua Pencuri di Rumah Jaksa Ditembak

”Yang sangat merepotkan ketika kita tentengan barang. Harus turun naik dua kali pakai porter. Dengan adanya langkah Xpress Air ini saya dan beberapa tokoh Minang siap membantu untuk mensosialisasikan dengan warga Minang yang ada di Pulau Bintan,” tegasnya.

”Atas nama masyarakat Tanjungpinang yang berasal dari ranah Minang saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang telah mempermudah perizinan trayek Xpress Air. Tinggal menunggu penerbangan perdananya dari Tanjungpinang-Padang,” tegasnya. (bas) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here