Xpress Air Buka Rute RHF-Malaka

0
749
penumpang: Penumpang Xpress air saat naik pesawat dari Bandara RHF, Tanjungpinang beberapa waktu lalu. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Xpress Air kini sudah melayani penerbangan rute Tanjungpianng-Malaka, Malaysia Malaka mulai Rabu (1/11). Penerbangan Tanjungpinang-Malaka ini dilayani setiap hari dan pulang pergi. Penerbangan ke Malaka dengan penerbangan Xpress Air ini sebenarnya sudah ada dari Pekanbaru sejak 2016 silam.

hanya saja, karena tingginya permintaan dari Kepri hingga rute ke Malaka dibuka juga dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. ”Ini model rute transit kita,” kata Wiwit Hayati, Marketing Xpress Air kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (5/11).

Baca Juga :  Polisi Tingkatkan Patroli dengan Bersepeda

Pesawat Xpress Air akan take off (lepas landas) dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang setiap pukul 7.00 pagi. Karena pesawat Xpress Air memiliki rute tujuan ke Pekanbaru. Pesawat Dornier 328 tipe 100 bakal tiba ke Pekanbaru sekitar pukul 7.55. ”Nanti, kita turunkan penumpang yang hanya tujuannya di Pekanbaru saja. Setelah itu kita akan kembali terbang ke Malaka,” ucap dia.

Pesawat Xpress Air akan lepas landas dari bandara di Pekanbaru sekitar pukul 8.15 menuju Malaka. Lantas pesawat yang berkapasitas 32 penumpang ini akan sampai di Malaka sekitar pukul 9.55.

Baca Juga :  Pemkab Minta Bintan Cepat Serahkan Aset

Selanjutnya, saat pulang, pesawat ini kembali terbang dari Malaka menuju ke Pekanbaru pukul 10.30. Kemudian, penerbangan ini akan berlanjut dari Pekanbaru menuju Tanjungpinang pukul 12.20. ”Kita jual tiket Xpress Air dari Tanjungpinang-Malaka hanya Rp 900 ribu saja,” terang dia.

Bagi masyarakat yang tujuannya terbang untuk berobat, pihaknya Zpress air memberikan gratis konsultasi dokter yang bertugas di rumah sakit ternama di Malaka. ”Kemudian, kita juga sediakan kursi roda buat penumpang yang tidak bisa jalan,” sebutnya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here