Yacht Mulai Singgah di Padang Melang

0
485
TURIS Eropa saat berada di Jemaja Anambas. f-indra/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Keindahan pasir putih Pantai Padang Melang di Kecamatan Jemaja Anambas bakal semakin terkenal. Apalagi, sejumlah turis Eropa sudah menikmati panorama alami di sana.

Sejumlah turis mancanegara datang menikmati keindahan Pulau Jemaja, kemarin. Mereka dari Pulau Tioman Malaysia.

Kendati belum terbuka jalur Tioman menuju Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Indonesia, namun pascakunjungan tim dari Malaysia yang difasilitasi oleh KJRI di Johor Baru, membuat sejumlah turis yang berada di Tioman melanjutkan perjalanannya ke Pulau Jemaja. ”Sekitar 19 lah turis yang ada di Jemaja. Mereka datang dari Tioman ke sini menggunakan Yacht,” kata Gusdi tokoh pemuda Jemaja, kemarin.

Pria yang pasif berbahasa Inggris itu menuturkan, para turis yang datang ini berasal dari sejumlah negara antara lain Perancis, Kanada, Belgia, dan Selandia Baru. ”Dari Pulau Tioman (Malaysia) mereka langsung ke Pulau Jemaja,” jelasnya.

Tak seperti peserta Sail Anambas yang berkelompok, lanjut Gusdi, kedatangan para wisatawan ini sendiri-sendiri. ”Yacht milik para wisatawan ini berlabuh di Pantai Padang Melang,” tuturnya.

Para turis ini, paling lambat berada di Anambas sekitar satu minggu. Mereka menikmati keindahan pantai, pulau serta air terjun yang ada di daerah ini. ”Setelah puas menikmati keindahan Jemaja biasanya mereka langsung pulang ke Pulau Tioman,” jelasnya.

Masih kata Gusdi, kedatangan para wisatawan ini menjadi ajang promosi Festival Padang Melang (FPM). Gusdi juga optimis apabila pada FPM nanti akan ramai dikunjungi oleh wisatawan. ”Kepada para wisatawan yang ada ini, kita sampaikan informasi penting bahwa akan ada FPM 26-28 Juli mendatang,” tutupnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here