Yakin Bawa Medali Emas untuk Tanjungpinang

0
981
Ali Fitcore

Ali Fitcore vs Wisnu di MMA Batam

TANJUNGPINANG – Seidina Ali alias Ali Fitcore menjadi satu-satunya atlet Mix Martial Art (MMA) Tanjungpinang atau tarung bebas yang lolos 20 besar di event MMA Championship yang bertajuk The Rizing of Scorpion Warrior di Batam.

Dalam pertandingan ini, Batam Fighter Club (BFC) selaku penyelenggara event mencari 10 besar pemenang. Rencana selanjutnya, ke-10 petarung ini akan ikut bertanding di One Pride Jakarta.

Pertandingan akan digelar, Sabtu (28/10) di Kepri Mal Batam. Penyelenggara sudah menyediakan ring pertarungan di halaman mal tersebut.

Ali Fitcore mengatakan, awalnya ada 200-an petarung dari berbagai daerah di Kepri yang mengikuti audisi tersebut. Setelah menjalami pertandingan, satu per satu atlet lainnya gugur.

Baca Juga :  Tim Popda Bintan Menang, Batam Menanggung

”Sekarang tinggal 20 orang dan yang diambil 10 orang. Informasi yang saya dengar, yang 10 orang pemenang nanti akan diikutkan di MMA One Pride Jakarta,” ujar Ali Fitcore di Kantor Tanjungpinang Pos di Batu 9, Rabu (25/10) kemarin.

Dari Tanjungpinang, hanya dirinya yang lolos audisi hingga 20 besar. Sedangkan dari Bintan ada atlet Firman. Ali sendiri ikut kelas strawweight championship 52,2 kilo dan lawannya Sabtu nanti adalah Wisnu yang merupakan atlet BFC Batam.

Ali mengakui Wisnu lawan yang tangguh. Namun, ia tetap yakin bisa membawa medali nanti dari Batam untuk mengharumkan nama Tanjungpinang.

Ia sendiri sebelumnya berlaga di Jakarta dan bukan atlet Tanjungpinang. Namun, sejak 2016 lalu, dirinya pindah ke kota ini dan sejak itu mulai membawa nama Tanjungpinang.

Baca Juga :  UEFA Menambah Satu Kompetisi Baru

Sekarang, pria yang jadi instruktur di fitnes Fitcore Gym Jl. MT Haryono Tanjungunggat Tanjungpinang tersebut sudah dua kali mengharumkan nama Tanjungpinang di kancah nasional pertarungan MMA.

Pria yang sudah berusia 41 tahun tersebut sudah dua kali meraih medali emas di event The Best Champions Tangerang Muay Thai tahun 2017. ”Dua kali saya ikut, bulan April dan Agustus tahun 2017 ini. Dua kali saya juara,” ungkapnya.

Pada September 2017 lalu, dirinya membawa nama Indonesia dalam pertandingan International Boxing di Singapura. ”Saya kalah waktu itu,” katanya mengaku jujur.

Baca Juga :  Pengurus Segera Bahas Seleksi Pemain

Pihak BFC menyelenggarakan event ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan teman Road One to Pride MMA. Rencananya, pertandingan ini akan dibuka Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budigusdian dan Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI).

Dalam tarung bebas ini, dikenal istilah muay thai, boxing dan BJJ (Brazilian Jiu Jitsu). Semua itu teknik atau cara-cara bermain di ring. Atletnya lebih dikenal dengan sebutan petarung MMA, gabungan dari tiga teknik. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here