Yang Pakai Baju Seksi Diperiksa Polisi

0
1025
PERIKSA Identitas: Petugas saat memeriksa KTP penghuni Lokalisasi Batu 24 Bintan, Rabu (8/3) malam. F-Istimewa

Operasi Bina Kusuma di Lokalisasi Batu 24

Penghuni Lokalisasi Batu 24 sempat kaget. Tidak biasanya polisi ramai-ramai datang ke tempat itu di malam hari. Rupanya polisi melakukan razia malam itu, Rabu (8/3) pukul 23.00.

Bintan – MALAM itu, Satuan Bina Masyarakat (SatBinmas) Polres Bintan sedang melakukan Operasi Bina Kusuma di kawasan para lelaki hidung belang mencari kepuasan.

Puluhan polisi berseragam lengkap langsung melakukan pemeriksaan terhadap puluhan kamar di 6 rumah yang dihuni para Pekerja Seks Komersial (PSK) di lokalisasi tersebut.

Para wanita seksi yang duduk malam itu menunggu tamu bertanya-tanya apa gerangan yang terjadi. Yang seksi-seksi langsung ditanyai pak polisi.

Mereka diminta menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Di tengah kondisi yang sedikit gelap, polisi membaca nama, alamat dan tahun lahir mereka yang tertera di KTP itu.

Dalam operasi yang berjalan selama satu jam itu, polisi harus pulang dengan tangan kosong. Tidak ada hasilnya. Target yang dicari seperti narkoba dan anak di bawah umur tak ditemukan petugas di dalam kamar-kamar wanita penghibur itu.

Kedatangan petugas menggunakan tiga mobil dinas sempat membuat suasana di lokalisasi sempat hening.

Dentuman house music yang sebelumnya nyaring terdengar seketika padam dengan kedatangan para petugas. Para PSK yang mangkal di bawah gemerlap lampu sontak kaget ketika melihat para petugas menghampiri tempat mereka biasa duduk.

Dalam operasi yang dipimpin Kasat Binmas Polres Bintan AKP Rusli, para petugas memeriksa identitas PSK. Mereka mengincar para PSK yang usianya masih di bawah umur.

Satu per satu wanita berpakaian seksi pun diperiksa KTP-nya. Petugas tak menemukan adanya wanita yang masih di bawah umur. Dari pemeriksaan KTP, polisi pun berlanjut memeriksa ke kamar-kamar yang didiami PSK.

Mereka memeriksa isi lemari serta tas di dalam kamar para PSK. Alhasil, benda sejenis narkoba atau yang mencurigakan lainnya tak satupun ditemukan petugas.

Kasat Binmas Polres Bintan AKP Rusli mengatakan, Operasi Bina Kusuma Porles Bintan memang menargetkan penertiban penyalahgunaan narkoba serta minum-minuman keras.
Kata Rusli, operasi di kawasan lokalisasi kemarin malam pihaknya tidak menemukan baik itu narkoba maupun miras yang dilarang.

”Kita juga memeriksa identitas para PSK, tapi tidak ditemukan ada yang masih di bawah umur,” tuturnya usai gelar operasi.

Ia menambahkan, gelaran Operasi Bina Kusuma rutin dilaksanakan Polres Bintan hampir di seluruh wilayah Bintan.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi bahaya penyalahgunaan narkoba yang berujung pada perbuatan tindak kejahatan. Rusli berharap, operasi ini bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam melawan bahaya narkoba.

Bunga, bukan nama sebenarnya, salah seorang PSK mengatakan, dirinya sempat kaget saat para petugas ramai-ramai mendatangi rumah tempat dirinya bekerja. Namun, setelah didekati, para petugas hanya menanyakan identitas KTP.

”Didata ditanyai KTP. Terus kamar juga diperiksa sama pak polisi,” katanya sambil senyum.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here