Yayan: Harapan Kami Sangat Besar pada PSTS

0
443
PEMAIN MUDA: Puluhan pemain muda Tanjungpinang mengikuti seleksi U-24 di lapangan Sulaiman Abdullah sebagai markas PSTS masa lampau, baru-baru ini. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Tanjungpinang – PEMBENTUKAN pengurus baru Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS), menjadi harapan besar bagi mantan pemain PSTS.

Para mantan pemain PSTS berharap, agar klub sepak bola ini segera merampungkan legalitas hukumnya.

”Kami tak ingin tanggung-tanggung membangkitkan PSTS ini. Harapan kami sangat besar buat PSTS, agar bisa menjadi klub yang profesional dan membangkitkan prestasi anak-anak kita,” kata Yayan, mantan pemain PSTS Tanjungpinang, Rabu (1/3) kemarin.

Yayan sedikit mengulas masa kejayaan PSTS di era tahun 1980-an sampai dengan 1990-an. Saat itu, PSTS memiliki prestasi yang gemilang, sampai ke tingkat Sumatera.

”Saya masih ingat, ketika kami ingin bertanding, penonton bertepuk tangan. Begitu besarnya nama PSTS ini. Tapi setelah masa itu, PSTS tenggelam dan malah diejek,” jelasnya.

”Saya bangga dengan TJA, yang mau memimpin PSTS. Begitu juga dengan insan pecinta sepak bola lain yang ingin mengurus PSTS ini. Mari kita bangkitkan lagi PSTS ini, seperti prestasi di masa lampau. Ya, semoga cepat mencapai level nasional,” tambah Yayan.

Di era sekarang, Yayan mengatakan, PSTS sudah berbentuk klub, yang dikelola dalam satu badan hukum. Namun demikian, Pemko Tanjungpinang dan pihak donatur lainnya mesti mendorong, agar klub ini maju.

”Kalau dulu, PSTS memang sepenuhnya ditangani pemerintah di Tanjungpinang. Tapi sekarang sudah menjadi klub, sesuai dengan statuta PSSI. Tapi, Pemko harus andil dan berperan untuk kemajuan PSTS ini,” harapnya.

”Sehingga, motivasi pemain muda untuk mengukir prestasi melalui PSTS bisa terwujud,” tutup Yayan.(Yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here