Yayasan Bhakti Sasana Bagikan Sembako Paket Jumbo

0
170
CAMAT Bintan Timur M Sofyan dan Ketua Yayasan vihara Bhakti Sasana Kijang Akuang menyerahkan secara simbolis bantuan sembako paket jumbo kepada warga sekitar, Sabtu pagi.

KIJANG – Yayasan vihara Bhakti Sasana Kijang membagikan sembako paket jumbo kepada warga sekitar, Sabtu (2/5) dan Minggu (3/5) kemarin. Bantuan paket sembako ukuran besar ini sebagai bentuk kepedulian yayasan terhadap warga sekitar kelenteng dalam menghadapi krisis ekonomi sekarang.

Satu paket sembako terdiri dari 20 kilogram beras, 2 papan telur, 1 cash minuman kaleng, masingmasing 1 kilogram gula, minyak goreng, mi instan dan beberapa jenis bahan kebutuhan rumah tangga lainnya. Satu paket sembako ini nilainya sebesar Rp600 ribu. Atau setara dengan nilai Bantuan Langsung Tunai (BLT) per bulan dari program pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Tak Amalkan Pancasila, Banyak Pejabat Berurusan dengan KPK

”Ada beberapa pengusaha yang menjadi donatur, bersama Yayasan Bhakti Sasana Kijang yang menyumbangkan sembako paket jumbo ini,” kata Suhendir alias Akuang selaku Ketua Yayasan Bhakti Sasana Kijang, di sela penyerahan bantuan, Sabtu lalu.

”Ada 344 KK yang kami berikan paket sembako ini. Bantuan khusus kami beri ke warga di 2 RW di sekitar kelenteng Bhakti Sasana Kijang ini,” sebutnya.

Karena jumlah penerima cukup banyak dan dalam masa pandemi Covid-19, penyerahan dilakukan dengan mengikuti anjuran pemerintah. Setiap warga yang mau mengambil bantuan diwajibkan cuci tangan pakai sabun di depan vihara, menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu badan.

Baca Juga :  H Amran Ajukan Gugatan ke MK

”Pintu masuk, pintu keluar dan tempat pengambilan sembakonya juga kita
atur. Sehingga, semuanya dilakukan dengan memperhatikan jarak antara seseorang dengan yang lainnya. Justru itu, penyerahan kita bagi menjadi 2 hari, Sabtu dan Minggu. Jam pengambilan juga kita atur,” jelasnya.

Kegiatan kepedulian berbagi sembako paket jumbo kepada 344 keluarga ini mendapat apresiasi dari Camat Bintan Timur M Sofyan dan Lurah Kijang Kota. Program dari Yayasan Bhakti Sasana Kijang ini merupakan wujud saling membahu, dalam menghadapi krisis ekonomi saat ini.

Baca Juga :  Alamak, Lampu PJU Akses Jalan Penaga Banyak Dicuri

”Ya, selama ini, warga selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan yayasan. Sekarang, yayasan juga memberikan kontribusi kepada warga. Apalagi di saat Ramadan dan pandemi virus korona ini, warga memerlukan bahan pangan,” kata M Sofyan, Camat Bintan Timur usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Dalam penyerahan bantuan ini turut hadir pengurus yayasan lainnya Aliang, Salikin dan sejumlah pengusaha Bintan Timur, serta dihadiri Bhabinkamtibas Kijang Kota Brig Teddy Saputra. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here