Yayasan Siapkan Bus Pelajar SMPIT

0
379
CALON peserta didik SMPT IT As-Sakinah saat pengenalan sekolah di Tanjungsebauk, akhir pekan lalu. F-martunas/tanjungpinang pos

Tahun Ketiga, Masuk Pemondokan

Siswa baru SMP Islam Terpadu (SMPIT) As-Sakinah Tanjungpinang yang hendak berangkat sekolah ke Tanjungsebauk, Senggarang akan naik bus pelajar yang disiapkan pihak Yayasan Bina Insan Tanjungpinang pengelola sekolah tersebut.

TANJUNGPINANG – Kepala SMPIT As-Sakinah Tanjungpinang Mohammad Syarif LC mengatakan, letak sekolah mereka cukup jauh ke Senggarang. Sehingga, orangtua terutama yang bekerja akan kesulitan jika harus mengantar anaknya ke Senggarang.

Kecuali orangtua yang memang bekerja di Senggarang, bisa jalan sekaligus ke sekolah lalu masuk kantor. Untuk itulah, mereka akan menyiapkan bus di Terminal Sei Carang Batu 9 dan mobil pelajar akan standby di sana. ”Orangtua cukup mengantar anaknya saja ke Terminal Sungai Carang, nanti bus yang membawa mereka ke Senggarang,” ujar M Syarif kepada Tanjungpinang Pos akhir pekan lalu di Tanjungsebauk.

Dilanjutkannya, untuk satu atau dua tahun ini, mereka akan menerapkan sekolah satu hari atau full day school. Setelah itu, siswa wajib tinggal di pemondokan (boarding School).

Pihak yayasan akan membangun pemondokan di sekolah itu. Dia memperkirakan, dua tahun ini pemondokan tersebut sudah rampung. Dan jika anggaran tersedia, maka satu tahun kemungkinan sudah kelar.

Pihak yayasan memiliki lahan di Tanjungsebauk sekitar 2,8 hektare. Sehingga, masih banyak lahan untuk pembangunan gedung baru maupun pemondokan. Lokasi sekolah itu sangat nyaman dan jauh dari bising karena berada di pemukiman penduduk di pinggir laut. Apalagi di sekitar lahan mereka saat ini, masih banyak pepohonan rindang yang membuat lokasi sekolah tersebut sejuk.

Sekarang, jalan menuju sekolah tersebut masih kecil. Meski demikian, mobil pribadi tetap bisa masuk ke lokasi sekolah. Namun, Dinas Pekerjaan Umum Pemko Tanjungpinang sudah turun melakukan survei ke lokasi. Rencananya akan dibangun jalan lingkar di sana. Sehingga ke depan akan memudahkan orangtua maupun siswa datang ke sekolah itu.

Syarif menambahkan, saat ini pihaknya sedang menerima calon guru untuk mengajar siswa baru di SMP itu tahun ajaran 2018/2019. Sudah ada beberapa orang yang mendaftar, namun belum diproses dan akan segera diproses.

Untuk sementara, mereka akan menerima tiga rombongan belajar (rombel) tahun ini. Sedangkan calon siswa yang sudah mendaftar sudah 46 orang. Bagi orangtua yang berminat menyekolahkan anaknya di sana bisa mendaftar ke SDIT As-Sakinah di Batu 9 Jalan DI Panjaitan.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here