Yeny Trisia Resmikan Surau Arafah

0
100
CAMAT Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella menarik tali saat membuka selubung papan nanam Surau Arafah, didampingi Fery Andana, Senin malam lalu. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Camat Tanjungpinang Timur Yeny Trisia Isabella meresmikan Surau Arafah di Perumahan Bandara Asri, Senin (14/5) malam lalu. Peresmian surau di Kampung Wonosari, Kelurahan Batu IX, Km 13 arah Kijang-Tanjungpinang itu, ditandai dengan pembukaan plang nama.

Yeny merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada warga Perumahan Bandara Asri, yang sudah peduli, hingga selesainya pembangunan Surau Arafah. Menurutnya, Surau Arafah ini merupakan surau ke-21 yang dibangun di Kota Tanjungpinang.

Yeny mengajak warga Perumahan Bandara Asri khususnya umat muslim, untuk memenuhi surau menjalankan ibadah salat berjemah. Karena surau yang dibangun, adalah milik umat muslim yang tinggal di Kampung Wonosari, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

”Maka dari itu, saya berharap dengan diresmikannya Surau Arafah ini hendaklah dipergunakan sebagaimana fungsinya,” kata Yeny disaat mmenyampaikan sambutannya di depan warga  Perumahan Bandara Asri yang menghadiri peresmian Surau Arafah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Surau Arafah, Muhammad Munirul Ikhwan mengatakan, awalnya Surau Arafah merupakan fasilitas umum (fasum) yang disediakan oleh pengembang. Namun karena ada hal yang tidak diinginkan, menjadi kendala pembangunan Surau Arafah. Dan kemudian, Surau Arafah diserahkan ke Pemko Tanjungpinang. Kemudian, warga melanjutkan pembangunan dengan bergotong royong dan berupaya mencari donatur.

Akhirnya Surau Arafah dapat digunakan menjelang Ramadan. Di sela itu, Ikhwan mengimbau kepada warga Perumahan Bandara Asri khususnya yang beragama Islam untuk bersama-sama meramaikan Surau. ”Mari kita sama-sama menghidupkan Surau kita ini, dengan ibadah salat berjamaah lima waktu. Kemudian, pengajian dan kegiatan yang bersifat ibadah kepada Allah SWT,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here